Jumat Berkah, Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Bantu Warga Terangbulan Labura


447 view
Jumat Berkah, Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Bantu Warga Terangbulan Labura
(Foto: Dok/Kasat Resnarkoba)
KURANG MAMPU: Kaurbinops Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu Iptu Chairul Siregar dan Kanit Idik I Ipda Sarwedi Manurung memberikan bantuan uang kepada warga Desa Terangbulan, Kecamatan Aeknatas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, kurang mampu dan warga yang menderita sakit menahun dan stroke, saat bakti sosial Jumat Berkah, Jumat (5/2/2021), di Balai Desa Terangbulan. 
Labuhanbatu (SIB)
Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu membantu warga kurang mampu dan yang sakit menahun di Desa Terangbulan, Kecamatan Aeknatas, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Bantuan disalurkan dalam kegiatan bakti sosial Jumat Berkah, Jumat (5/2/2021), di Balai Desa Terangbulan.

"Dalam kegiatan Jumat Berkah, Bagian, Satuan dan Polsek jajaran melakukan bakti sosial yang sudah terjadwal selama setahun. Kegiatan Jumat Berkah merupakan bentuk perhatian Polres Labuhanbatu kepada warganya yang kurang mampu, dengan harapan masyarakat berperan menciptakan Kamtibmas yang kondusif sehingga rasa aman dapat dirasakan setiap warga dalam menjalankan setiap aktivitas," sebut Kasat Reserse Narkoba AKP Martualesi Sitepu.

Penyaluran bantuan Satresnarkoba dikendalikan Kasat diwakili Kaurbinops Iptu Chairul Siregar, didampingi Kanit Idik I Ipda Sarwedi Manurung. Bakti sosial itu menyasar 10 warga Desa Terangbulan yang hidup dalam garis kemiskinan dan sebagian mengalami sakit menahun dan stroke.

Bantuan yang diberikan untuk 10 KK, beras 100 Kg (10 karung), mi instan 10 kotak, telur 10 papan, minyak goreng 20 Kg (10 bungkus), gula putih 10 Kg dan uang tunai Rp1.500.000. Bakti sosial itu disaksikan Kades Terangbulan Ali Bhakti dan Ketua BPD Agus Salim Siagian.

Pemerintah desa itu mengapresiasi kegiatan bakti sosial Jumat Berkah karena dinilai tepat sasaran.

"Kami atas nama pemerintah Desa Terangbulan menyampaikan terima kasih kepada personel Satresnarkoba dan Kapolres karena bakti sosial yang dilakukan kepada warga kami tepat sasaran. Saudara Muhammad Adi Tanjung mengalami puntung kedua lengannya, Aminullah Siagian tuna netra, M Haidir Pohan mengalami patah kaki, Munir Matondang putus tangan kiri, Suefri mengalami patah kedua lengannya dan kaki kanannya," sebut Kades.

Sedangkan, Suginem, Kartini Sipahutar, Samijem, Norma Harahap, Janib Rambe, tambah Ali, adalah warga yang mengalami sakit menahun dan stroke.

"Mereka ini benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan," sebut Ali Bhakti mengharapkan Kapolres dan jajarannya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dalam lindungan Allah SWT. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com