Pemkab Labuhanbatu Alihkan Pasar Murah Jadi Pembagian Sembako


265 view
Pemkab Labuhanbatu Alihkan Pasar Murah Jadi Pembagian Sembako
Foto: SIB/Dok
Ahmad Muflih
Rantauprapat (SIB)
Pemkab Labuhanbatu mengalihkan rencana kegiatan pasar murah 2020 menjadi pemberian bantuan sembako kepada masyarakat miskin yang bukan penerima program keluarga harapan (PKH), imbas wabah coronavirus disease 2020 (Covid-19). Pengalihan rencana kegiatan itu telah dibahas dalam rapat dengan para camat.

“Rapat pasar murah telah dilaksanakan sesuai jadwal, namun yang kita bahas bukan pasar murah, tetapi persiapan untuk pembagian sembako bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19, di luar yang mendapat PKH dan program lainnya,” kata Sekda Ahmad Muflih menjawab wartawan melalui WhatsApp, Rabu (8/4/2020).

Katanya, pegalihan kegiatan pasar murah itu imbas dari wabah virus corona yang menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan dan orang miskin.

"Dalam rapat tersebut, tambahnya, para camat diminta melakukan inventarisasi dan pendataan masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau orang miskin akibat dampak Covid-19," katanya.

Para camat juga diminta terus mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah supaya tidak tertular virus corona yang mewabah.

"Misalnya, tidak keluar rumah, menghindari kontak fisik, menghindari keramaian, tidak berkumpul-kumpul, selalu cuci tangan pakai sabun serta memakai masker apabila keluar rumah karena kebutuhan/keperluan yang mendesak. (*)


Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com