Rapat-rapat Partai Tidak Berjalan, DPD P Demokrat Sumut Sempat Akan Dimusdalubkan

*Heri: Tidak Ada Musdalub, yang Ada Musda di September

294 view
Rapat-rapat Partai Tidak Berjalan, DPD P Demokrat Sumut Sempat Akan Dimusdalubkan
Foto Dok Horas Pasaribu
Heri Zulkarnain
Medan (SIB)
Sejumlah pengurus DPD P Demokrat dan DPC-DPC kabupaten/kota sempat mengusulkan agar digelar musyawarah luar biasa (Musdalub) DPD P Demokrat Sumut. Usulan tersebut disampaikan ke pengurus pusat, tapi DPP tidak mengizinkan. DPP mengatakan tidak ada Musdalub, tapi Musda tahun 2021, karena disitulah kepengurusan DPD P Demokrat Sumut berakhir.

Hal itu dikatakan pengurus DPD P Demokrat Sumut bidang kawasan daerah tertinggal Herman kepada wartawan, Selasa, (9/2/2021). Dikatakannya, Heri Zulkarnain sebagai Plt Ketua, meneruskan kepemimpinan JR Saragih untuk memimpin DPD P Demokrat Sumut. Tapi karena status Heri sebagai Plt, para kader ada yang mengusulkan supaya dilakukan saja musdalub, supaya terpilih ketua defenitif.

Plt Ketua DPD P Demokrat SUmut Heri Zulkarnain pernah mengatakan kepada wartawan bahwa tidak ada musdalub. Yang ada musda sesuai tanggal habisnya masa kepengurusan JR Saragih yang digantikan Heri Zulkaranain sebagai Plt periode 2016-2021 akan berakhir bulan September tahun ini.

Terkait adanya isu musdalub dikait-kaitkan dengan tidak tercapainya hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu, Heri membantah. Justru pada Pilkada 2020 Demokrat meraih 47 persen kemenangan dari target 40 persen.

“Pilgubsu 2018 juga kami mendukung gubernur pasangan terpilih, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Jadi gak ada musdalub, diperkirakan musda dilaksanakan September 2021, sehingga kepengurusan pas 5 tahun,” terang Heri. (*)

Penulis
: Horas Pasaribu
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com