Semak Belukar Tutup Sebagian Ruas Jalan Napatolong Salak


241 view
Foto SIB/ Mahadin.Boangmanalu
SEMAK BELUKAR: Ruas jalan Napatolong Salak, Kabupaten Pakpak Bharat menyempit akibat sisi kiri kanan jalan dipenuhi semak belukar, Foto dipetik Kamis (23/4/2020).
Pakpak Bharat (SIB)
Sepanjang 500 meter ruas jalan Napatolong Salak, Kabupaten Pakpak Bharat menyempit akibat semak belukar yang menutupi sebagian badan jalan. Lebar badan jalan yang bisa dilewati hanya sekitar 3 meter dari lebar 12 meter.

Pantauan hariansib.com, Kamis (23/4/2020) kondisi jalan yang menyempit membuat mobil yang melintas tidak bisa berpapasan, hanya bisa dilalui dari satu arah."Seharusnya semak belukar itu dibabat karena sangat menggangu pengguna jalan. Bahkan mengancam keselamatan pengendara karena rawan laka," ungkap warga bermarga Malau.

Apalagi, menurutnya, jalan ini jalan besar (jalan lingkar Kabupaten Pakpak Bharat) dengan lebar jalan 12 meter yang setiap harinya ramai dilintasi.

"Untuk itu, instansi terkait harus tanggap dan segera membabat semak belukar itu, agar warga nyaman melintasi jalan lingkar tersebut," Harap warga.(*)


Penulis
: Mahadin.Boangmanalu
Editor
: Robert Banjarnahor
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com