Ahsan/Hendra Lawan Wakil Taiwan di Semifinal

* Virus Corona ‘Mengamuk' di Kampung Olimpiade Tokyo

180 view
Ahsan/Hendra Lawan Wakil Taiwan di Semifinal
(Foto Ant/Sigid Kurniawan)
MELAJU: Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak semi final setelah berhasil mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7). 
Jakarta (SIB)
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu dengan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin di semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (30/7). Laga ini akan jadi penentu langkah bisa atau tidaknya, The Daddies mencapai partai final cabang olahraga badminton.

Ahsan/Hendra lolos ke semifinal usai mengandaskan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ahsan/Hendra harus bermain tiga set untuk menang 21-14, 16-21, 21-9.

Di pertandingan lain, Lee/Wang tampil mengesankan saat menyingkirkan unggulan keempat, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Lee/Wang mampu menang lewat permainan dua gim dengan skor 21-16,21-19.

Setelah menang 21-16 di gim pertama, Lee/Wang mampu terus unggul di gim kedua. Lee/Wang memimpin 11-8 di interval gim kedua dan kemudian menang 21-19.

Pertemuan Ahsan/Hendra vs Lee/Wang akan jadi pertemuan ke-11 bagi kedua pasangan. Sejauh ini, Ahsan/Hendra masih unggul dengan enam kemenangan dan empat kali kalah.

Namun, Ahsan/Hendra menelan kekalahan dalam pertemuan terakhir melawan Lee/Wang di BWF World Tour Finals 2020. Ahsan/Hendra kalah dalam permainan dua gim dengan skor 17-21, 21-23.

Sementara itu, pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan Li Junhui/Lui Yuchen. Aaron/Chia lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di perempat final.

Adapun Indonesia masih menyisakan tiga wakilnya, termasuk Ahsan/Hendra. Di sektor ganda putri masih ada Greysia/Apriyani, serta tunggal putra ada Anthony Ginting yang baru lolos ke 8 besar.

'Mengamuk'
Sementara itu, virus Corona menghantui Kampung Olimpiade Tokyo 2020. Tercatat, belasan polisi yang berjaga di sana kedapatan positif Corona sehingga protokol kesehatan diperketat.

Tokyo Olympic Village atau juga disebut sebagai Kampung Olimpiade Tokyo merupakan kawasan di pesisir Harumi yang menghadap ke Teluk Tokyo. Di sinilah para atlet Olimpiade bermalam.

Dilansir dari Metro, beberapa kasus positif Corona juga terjadi di sana. Malah ketika awal pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, sempat diragukan namun akhirnya tetap berjalan sampai 8 Agustus nanti.

Data terbaru, 12 polisi yang berjaga di Kampung Olimpiade positif Corona. 38 Petugas lainnya yang melakukan kontak segera dikarantina.

Kebanyakan polisi yang positif Corona itu masih berusia 20-an tahun. Polisi yang ditugaskan menjaga Kampung Olimpiade, menempati suatu kawasan asrama di pinggir kota Tokyo. Dari situlah, diyakini virusnya cepat menyebar. "Asramanya terlalu ramai dan jumlah toilet kurang banyak," kata salah seorang polisi yang enggan disebutkan namanya.

Tokyo sendiri sedang naik kasus positif Corona. Kemarin, tercatat ada 3.177 kasus positif baru dan meningkat 12 persen dibandingkan hari sebelumnya. Malah, itu juga jadi catatan pertama di Tokyo yang mana jumlah kasus hariannya melewati angka 3.000. (CNN/Ant/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com