Di Tengah Isu Reshuffle Kabinet, Jokowi Kunker ke Indramayu


203 view
Di Tengah Isu Reshuffle Kabinet, Jokowi Kunker ke Indramayu
(Edi Wahyono/detikcom)
Ilustrasi reshuffle kabinet 
Jakarta (SIB) -Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Jokowi meninjau lokasi panen padi.

Dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (21/4), Jokowi berangkat menuju Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, dengan menempuh perjalanan darat dari Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 07.00 WIB. Tiba pada pukul 10.00 WIB, Jokowi selanjutnya meninjau dan berdialog dengan para petani.

Setelah dari Indramayu, Jokowi akan menuju Kawasan Industri Terpadu Batang yang berlokasi di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di sana, Jokowi akan meninjau perkembangan pembangunan kawasan industri.

Jokowi direncanakan kembali ke Jakarta pada sore harinya. Jokowi bakal menempuh perjalanan udara melalui Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah pejabat turut mendampingi kunker Jokowi ini di antaranya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sebelumnya, kabar reshuffle kabinet sempat nyaring terdengar beberapa waktu terakhir. Kemarin Rabu Pahing menurut penanggalan Jawa. Seperti diketahui, Jokowi pernah melakukan reshuffle kabinet saat Rabu Pon maupun Rabu Pahing.

Istana sebelumnya menyatakan bahwa tidak ada reshuffle kabinet hari ini. "Nggak ada," kata Mensesneg Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (20/4).

Sementara itu, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin sempat memberikan isyarat. "Tunggu aja, sebentar lagi," kata Ngabalin saat dihubungi, Selasa (20/4).

Dipanggil
Wali Kota Bima Arya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah isu reshuffle kabinet. Apa yang dibahas kedua tokoh itu dalam pertemuan?

"Iya betul," kata Bima Arya saat dimintai konfirmasi, Rabu (21/4).

Pertemuan Bima Arya dengan Presiden Jokowi itu berlangsung tiga pekan lalu. Pertemuan berlangsung di Istana Bogor.

Menurut Bima, dalam pertemuan itu, dia ditanyakan soal penanganan Corona di Bogor. Selain itu, Bima mengakui ditanyakan soal rencana pembangunan trem di Bogor.

"Presiden menanyakan langkah-langkah penanganan Covid-19 di Kota Bogor yang dianggap baik, saya jelaskan semua.

Saya juga laporkan rencana pembangunan tren di Kota Bogor, Presiden berikan beberapa masukan. Itu saja. Nggak ada bicara hal lain," ujar Bima.

Bima menampik pertemuan dengan Jokowi membahas soal isu reshuffle. Bima menolak pertemuannya dengan Presiden Jokowi dikaitkan dengan pos Kementerian Perhubungan yang disebut-sebut bakal didapatkan PAN jika jadi gabung kabinet.

"Nggak ada kok. Saya kira nggak lah, nggak ke arah itu. Betul betul fokus ke Kota Bogor saja. Perbincangan biasa kok," kata Bima Arya yang menjabat ketua DPP PAN.

Sebelum Bima Arya, sejumlah tokoh bertemu dengan Presiden Jokowi di tengah isu reshuffle kabinet. Tokoh itu antara lain anggota DPR RI Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali; dan tokoh muda NU, Witjaksono.

Kedua tokoh itu mengakui pertemuan dengan Presiden Jokowi. Keduanya pun dikait-kaitkan dengan jabatan Menteri Investasi di tengah isi reshuffle kabinet. (detikcom/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com