Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Jokowi: Jangan Berpikir Kita Ini Semua Pengin Jadi PNS

Redaksi - Jumat, 24 Maret 2023 10:43 WIB
194 view
Jokowi: Jangan Berpikir Kita Ini Semua Pengin Jadi PNS
(Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
BERBINCANG: Presiden Joko Widodo berbincang dengan anak muda Papua yang berpikir kreatif saat meresmikan Papua Youth Creative Hub, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (21/3). 
Jakarta (SIB)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai peluang kerja bagi anak muda saat Indonesia bakal menghadapi bonus demografi pada 2035. Jokowi menitipkan pesan agar anak muda tidak semuanya menjadi PNS.
"Sebagian besar penduduk Indonesia berusia produktif, dan di Papua sendiri akan muncul 2,6 juta atau kurang lebih 60 persen penduduk Papua dan Papua Barat itu adalah anak-anak muda di tahun 2022 kemarin. Sehingga ini memerlukan wadah, memerlukan kesempatan kerja, memerlukan peluang kerja, dan jangan berpikir kita ini semua pengin jadi PNS," kata Jokowi saat meresmikan Papua Youth Creative Hub seperti disiarkan akun YouTube Setpres, Selasa (21/3).
Jokowi senang banyak anak muda di Papua yang bergerak di industri kreatif. Dia meminta semua peluang kerja diisi oleh anak-anak muda Indonesia.
"Sehingga saya senang tadi ada yang bergerak di fashion, ada yang bergerak di musik, ada yang bergerak di fotografi, ada yang bergerak di teknologi aplikasi, dan lain-lain ini yang sangat bagus. Artinya peluang-peluang itu diisi anak muda kita," ujar Jokowi.
Jokowi secara khusus mengapresiasi warga Papua yang beternak ayam. Jokowi pun meminta warga yang ingin beternak ayam maju ke panggung.
"Ada peternakan, perikanan, bahkan tadi kita liat Maria tadi yang ternak ayam sudah memiliki 2.000 ayam lebih. Dua ribu ayam lebih diternakkan oleh Maria. Yang hadir di sini ada yang pengin ternak ayam? Ada? Siapa? Maju satu. Sini yang seneng ternak ayam. Yang pengin ternak ayam, bukan yang punya ternak ayam. Maju satu. Silakan maju. Ini pengin ternak semua ini, maju semua. Nggak apa-apa, maju... maju sini, dua," ujar Jokowi.(detikcom/c)



Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jokowi Perkenalkan Prabowo Presiden Terpilih RI di WWF Bali
Jokowi Turun Gunung Bereskan Masalah Bea Cukai
Jokowi: Jaga Keharmonisan di Tengah Keberagaman
Jokowi : RI Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, Baru 100.000 yang Tercapai
Jokowi Teken UU Desa, Masa Jabatan Kades Bisa 16 Tahun
Tinjau Panen Jagung di Sumbawa, Presiden Tegaskan Pentingnya Keseimbangan Harga
komentar
beritaTerbaru