Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Kapolda Metro Sebut Balap Liar di Jakarta Kian Menurun Usai Ada Street Race

Redaksi - Senin, 30 Januari 2023 10:42 WIB
199 view
Kapolda Metro Sebut Balap Liar di Jakarta Kian Menurun Usai Ada Street Race
Foto : WIldan Noviansah/detikcom
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pj Gubernur Heru Budi hadiri street race Kemayoran
Jakarta (SIB)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut kasus balap liar di wilayah Jakarta kian menurun. Hal tersebut terjadi setelah adanya gelaran street race di beberapa wilayah.

"Dari data yang kami miliki, jumlah balapan liar itu, baik dari lokasi maupun jumlah balapan itu berkurang," kata Fadil saat menghadiri gelaran street race di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1).

Fadil menerangkan, pihaknya saat ini tengah fokus mengurangi angka kasus balap liar. Dia menegaskan, gelaran street race ini berhasil menurunkan jumlah kasus balapan liar di wilayah Polda Metro Jaya.

"Bagi kami Polri, yang menjadi concern adalah soal bagaimana jumlah balapan liar dan keselamatan jiwa ini bisa kita kurangi, dan mendekatkan antara komunitas dengan Polda Metro Jaya," ujarnya.

Fadil menekankan, street race juga bisa menjadi ajang edukasi bagi masyarakat. Nantinya, komunitas yang hadir di gelaran tersebut bisa mengedukasi komunitas lainnya yang kerap melakukan balapan liar.

"Tentunya yang tadinya mereka ini tidak begitu kenal dengan Polda Metro Jaya, sekarang justru bisa menjadi perpanjangan Polda Metro Jaya mengedukasi teman-temannya," jelasnya.

Fadil menambahkan, gelaran street race Polda Metro Jaya akan menjadi program berkelanjutan. Hal itu dilakukan agar balapan liar yang bukan hanya mengganggu tapi juga membahayakan nyawa itu bisa dihilangkan.

"Mudah-mudahan semakin hari model balap liar yang mengganggu dan menyebabkan kecelakaan hingga kematian kepada generasi muda bisa kita kurangi," ujarnya.

"Ikhtiar ini belum selesai mimpi kami dari Polda Metro Jaya bisa berkolaborasi menemukan lokasi yang bisa menjadi fasilitas yang bisa kita gunakan setiap hari," imbuhnya. (detikcom/d)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Shalat Idul Adha di Jakarta Islamic Centre Dipimpin Imam Besar Masjid Al Aqsho Palestina
Kerahkan 80 Personel, Polres Tanjungbalai Patroli Cegah Geng Motor dan Balap Liar Hingga Dini Hari
BPODT Perkenalkan Toba Caldera Resort di Acara Internasional Tourism Investment Forum
Segini Gaji Tiko Suami BCL Yang Tersandung Kasus Dugaan Penggelapan Rp 6,9 M
Perkara Tiko Suami BCL di Kepolisian Sudah Tahap Penyidikan
Ini Profil Tiko Aryawardhana, Suami BCL Yang Dilaporkan Penggelapan Rp 6,9 M oleh Mantan Istri
komentar
beritaTerbaru