Terduga Pelaku Bentrok Diringkus, OTK Serang Personel Polsek Belawan


239 view
Terduga Pelaku Bentrok Diringkus, OTK Serang Personel Polsek Belawan
Foto: Ist/harianSIB.com
Video bernarasi personel kepolisian diserang warga di Sicanang, Belawan, Kota Medan, viral di media sosial. 
Belawan (SIB)
Sejumlah personel Polsek Belawan yang sedang melaksanakan tugas kepolisian di kawasan Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, diserang sejumlah pria atau orang tidak dikenal, Rabu (6/9) malam.
Dalam kejadian tersebut, para pelaku melakukan penyerangan dengan cara melempari petugas kepolisian dengan batu, dan di antara pelaku disebut-sebut dilengkapi dengan senjata tajam.
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon SH MH yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/9) mengatakan, peristiwa yang tidak terduga tersebut berawal ketika sejumlah personel Polsek Belawan meringkus seorang pria yakni F diduga terlibat kasus bentrok dua kelompok pemuda beberapa hari lalu akibat pembacokan salah seorang anggota OKP tertentu yang saat itu sedang mendirikan plang organisasinya.
Namun penangkapan tersebut memicu kemarahan sejumlah pria tidak dikenal, kemudian dengan menggunakan benda keras, melakukan pelemparan yang diarahkan untuk melukai petugas.
Sejumlah petugas kepolisian yang berupaya menghindar agar tidak terkena lemparan dikabarkan mengalami luka karena menginjak paku dan pecahan kaca.
Mendapat laporan terkait kondisi yang tidak aman tersebut, puluhan petugas kepolisian dan TNI serta pemerintah setempat datang ke lokasi untuk menghentikan aksi penyerangan tersebut.
Sementara itu, Plt Kasi Humas Polres Pelabuhan Belawan AKP Hamzar Nodi yang dikonfirmasi wartawan mengatakan hingga Kamis malam belum ada para pelaku penyerangan masih dalam pengejaran. (A6/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com