Polisi Tangkap Pencuri TV Warga Jalan Panci


191 view
Polisi Tangkap Pencuri TV Warga Jalan Panci
(Foto: Dok/Polsek)
PENCURI DIAMANKAN: Pelaku pencurian berinisial Ma diamankan berikut barang bukti TV, di Polsek Medan Baru, Jumat (30/7/2021).
Medan (harianSIB.com)
Tekab Reskrim Polsek Medan Baru mengamankan seorang pelaku pencurian TV berinisial Ma (35) warga Jalan Panci Ayahanda Medan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus yang dikonfirmasi jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Jumat (30/7/2021), mengatakan pelaku diamankan belum lama ini setelah petugas sedang berpatroli/hunting di Jalan Rantang Ayahanda Medan.

"Sebelum pelaku diamankan, Sofian (44) selaku korban dihubungi kepling tempat tinggalnya untuk memberitahukan warga telah mengamankan pelaku pencurian TV dari rumah korban. Kepling juga meminta korban untuk segera pulang ke runahnya," ujarnya.

Dengan adanya laporan kepling, kata Sitorus, korban bergegas menuju rumahnya. Setibanya di lokasi, korban melihat pelaku pencurian serta TV miliknya telah diamankan warga. Saat bersamaan petugas yang sedang berpatroli di seputaran Jalan Rantang Ayahanda melihat adanya kerumunan warga.

"Petugas menghampiri warga itu. Warga menjelaskan ke petugas telah mengamankan pelaku Ma yang tertangkap tangan sedang menggotong TV korban," jelasnya.

Lanjut Sitorus, saat diinterogasi pelaku mengaku masuk ke rumah korban yang saat itu sedang kosong dengan melompat pagar besi. Lalu merusak pintu rumah dengan menggunakan martil dan obeng.

"Setelah berhasil masuk ke rumah, pelaku menggondol TV korban dari ruang tamu. Saat akan meninggalkan lokasi, pelaku tertangkap warga. Guna proses selanjutnya, pelaku berikut barang bukti digelandang ke Mako," pungkasnya.(*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com