Sekelompok Pemuda Cabuli Anak di Bawah Umur di Karo, 7 Pelaku Disergap Warga


3.521 view
Sekelompok Pemuda Cabuli Anak di Bawah Umur di Karo, 7 Pelaku Disergap Warga
Foto: Ist/harianSIB.com
Ilustrasi korban pencabulan
Karo (harianSIB.com)
Puluhan warga Desa Lingga Muda, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, menyergap 7 dari 10 orang pelaku cabul di SD Negeri Lingga Muda, Selasa (18/1/2022) malam.

Hal ini bermula dari kecurigaan warga yang melihat adanya aktivitas beberapa remaja di areal sekolah itu pada tengah malam.

Saat dicek, ditemukan adanya sekelompok remaja yang sedang melakukan tindakan pencabulan terhadap seorang anak berusia 14 tahun.

Menurut keterangan warga, ada 10 pelaku yang berada di lokasi dan 3 orang melarikan diri saat penangkapan dilakukan. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Mardingding, Rabu (19/1/2022) dini hari, untuk mengamankan ketujuh pelaku dan mempertanggungjawabkan perbuatan mereka secara hukum.

Kapolsek Mardinding, iptu Donal Tambunan ketika dikonfirmasi harianSIB.com melalui Kanit Reskrim Ipda Regen Manik membenarkan pihaknya menerima laporan warga Lingga Muda terkait aksi pencabulan oleh sekelompok pemuda. Dikatakan, pihaknya telah mengamankan 7 remaja yang diduga pelaku pencabulan itu.

"Berhubung ini kasus asusila di bawah umur, ketujuh terduga pelaku langsung dibawa ke Polres untuk ditangani Unit PPA Polres Tanah Karo," katanya. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com