Terlibat Peredaran Gelap Sabu dan Ganja, 3 Pria Diringkus Sat Narkoba Polres Pematangsiantar


969 view
Terlibat Peredaran Gelap Sabu dan Ganja, 3 Pria Diringkus Sat Narkoba Polres Pematangsiantar
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Ketiga tersangka inisial G, T dan I bersama barang bukti sabu dan ganja saat diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Kamis (9/9/2021)
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Terlibat peredaran gelap narkotika jenis sabu dan ganja, tiga pria berinisial G (39), T (33) dan I (27) berhasil diringkus petugas Sat Narkoba Polres Pematangsiantar dari lokasi berbeda di wilayah Kota Pematangsiantar, Kamis (9/9/2021).

Informasi diperoleh, ketiga tersangka itu diantaranya inisial G tinggal di Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, T warga Jalan Teratai, Kecamatan Siantar Barat dan l merupakan warga Jalan Nagahuta, Kecamatan Siantar Sitalasari.

"Ketiganya kita amankan di hari yang sama pada lokasi berbeda dari wilayah Kota Pematangsiantar setelah menerima laporan masyarakat adanya transaksi peredaran narkotika," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via selulernya, Sabtu (11/9/2021).

Dijelaskan dia, dari laporan itu petugas pertama kali melakukan penyelidikan terkait adanya seorang pria membawa narkoba di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara. Setibanya di lokasi, petugas melihat pria sesuai ciri-ciri sebelumnya mengendarai sepeda motor dan langsung menghentikannya.

"Setelah kita hentikan dan dilakukan penggeledahan, tersangka mengeluarkan 1 buah kotak rokok merk Esse yang di dalamnya ada 7 paket ganja seberat 9,16 gram dari kantong celana depan sebelah kanan dan 1 unit Hp dari kantong celana depan sebelah kiri," katanya.

Lanjut Rusdi, petugas Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali meringkus seorang pengedar sabu inisial T saat duduk di atas sepeda motornya di pinggir Jalan Teratai, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (9/9/2021) siang.

Dari tangan tersangka turut disita 1 buah kotak rokok Gudang Garam yang di dalamnya ada 7 paket sabu seberat 1,06 gram dari kantong celana depan sebelah kirinya, kemudian 1 unit Hp merk Vivo ditemukan dari kantong celana depan sebelah kanannya.

Tak hanya itu, petugas kembali melakukan penangkapan seorang pria dicurigai bertransaksi sabu di satu rumah di Jalan Nagahuta, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (9/9/2021) malam sekira pukul 19.00 WIB.

Setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut dan ditemukan 1 buah tas sandang warna biru yang di gantung di dinding kamar yang di dalamnya ada 1 plastik klip berisi 10 paket sabu seberat 1,57 gram. Kemudian 1 unit Hp merk Samsung ditemukan dari kantong celana depan sebelah kanannya.

Namun sambung Rusdi, saat dipertanyakan kepemilikan narkotika jenis sabu tersebut, tersangka mengakui bahwa seluruh narkotika itu adalah miliknya." Ketiga tersangka bersama seluruh barang bukti dikumpulkan dan diboyong ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com