Terlibat Kasus Penggelapan Kerbau, Seorang Pria Diciduk Tekab Polsek Perbaungan


85 view
Foto Dok/Humas Polres Sergai
DIAMANKAN: Tersangka S (37) saat diamankan petugas di Polsek Perbaungan, Jumat (20/11).
Sergai (SIB)
Seorang pria yang diduga terlibat kasus penggelapan seekor kerbau berinisial S (37), warga Lingkungan Pasiran Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) diciduk team khusus anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Perbaungan dari kediamannya, Jumat (20/11).

Kapolres Sergai AKBP AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak saat dikonfirmasi SIB, Sabtu (21/1), mengatakan, sebelum ditangkap, awalnya pertengahan Desember tahun lalu, tersangka mendatangi kediamam Ngadino (korban) di kawasan Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan menggunakan mobil pikap untuk mengambil seekor ternak kerbaunya dengan alasan akan menjual kepada seorang pembeli seharga Rp 17 juta.

Usai bertransaksi, lanjut Simanjuntak, tersangka langsung menitipkan kuitansi kepada korban dan berjanji akan membayar hasil penjualan kerbau di tanggal 10 November 2020.

"Namun, setelah melewati dari batas waktu yang dijanjikan, S tidak kunjung membayar uang hasil penjualan kerbau dan setiap ditagih ke rumah selalu mengatakan belum ada uang," ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, sambung Simanjuntak, korban pun merasa ditipu dan mendatangi Polsek Perbaungan untuk membuat laporan yang tertuang dalam LP/264/XI/2020/SU/Res Sergai/Sek Perbaungan, tanggal 12 November 2020.

"Berdasarkan laporan itu, S kemudian dibekuk Tekab Polsek tanpa perlawanan di rumahnya. Dia akan dijerat Pasal 378 subsider 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara," tegas Kapolsek Perbaungan. (T01/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com