Audiensi ke Kepala BNPT, PPM Ikut Aksi Pelatihan Bela Negara untuk Deradikalisasi


581 view
Audiensi ke Kepala BNPT, PPM Ikut Aksi Pelatihan Bela Negara untuk Deradikalisasi
Foto: Dok/PPM SU
Pemuda Panca Marga: Ketum PPM Syamsuddin Siregar SH (tengah) bersama Ketua PPM SU Irwan Sembiring, Dewan Paripurna PPM SU Dewantara Sembiring, Sekretaris Neil Aldrinsyah dalam pertemuan di Jakarta.
Jakarta (SIB)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, Selasa (25/5), menerima rombongan Pemuda Panca Marga (PPM) dan Yayasan Bumi Arasy. Pertemuan dipimpin Ketua Umum (ketum) PPM Pusat Syamsuddin Siregar SH.

Di pertemuan itu, PPM bersama Yayasan Bumi Arasy sepakat untuk menjadi bagian dan menyukseskan program Deradikalisasi dengan konsep pelatihan bela negara serta pelatihan wira usaha dan pelatihan mentalitas. Dalam kesempatan itu, PPM menyematkan wing pada Boy Rafli Amar sebagai dewan kehormatan PPM.

Di pertemuan itu hadir pembina atau dewan Kehormatan DR Wibisono SH MH, Kabid Ekonomi Anna Tarigan, Ketum Yayasan Bumi Arasy Hariyanto serta Dirut PT Berkat Jaya Elektro Adrian Wijaya.

Syamsuddin Siregar menginstruksikan kepada seluruh kader dan keluarga besar PPM untuk menyukseskan dan merealisir semangat yang dibangun dalam mengukuhkan NKRI yang berasas Pancasila.

Menurut usahawan dan putra pejuang, ke depan ada MOU BNPT dan PPM serta Yayasan Bumi Arasy terkait program deradikalisasi BNPT.

Hal serupa diutarakan Wibisono. Menurutnya, kerja sama sangat positif untuk program deradikalisasi BNPT agar semua komponen anak bangsa bisa peduli dan berkolaborasi.

Terpisah di Medan Ketua PPM SU Irwan Sembiring di Markas Daerah II PPM SU Jalan PWS Medan mengatakan, menjaga NKRI menjadi komitmen yang kukuh di jiwa raga kelaurga pejuang. “Menyesuaikand engan perkembangan global, yang diselaraskan dengan program BNPT menjadi kehormatan bagi PPM SU. Kami komit dengan itu,” tegas pegnelola Bukit Kubu Resort Brastagi tersebut.

Didampingi Sekretaris Neil Aldrinsyah, Irwan Sembiring menegaskan, silabos pelatihan yang digariskan BNPT menjadi acuan penegasan hidup berasas Pancasila.

Ia menyambut gembira dan mendukung penuh kebijakan Ketum PPM yang memosikan PPM berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kepercayaan BNPT pada PPM harus disukseskan. Tegak berdiri NKRI menjadi tanggung jawab bersama komponen anak bangsa, terutama untuk menegakkan 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila,UUD ’45, Bhineka tunggal Eka, NKRI harga mati ” pungkas Irwan Sembiring. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com