BNN Tanjungbalai Temui Warga Berikan Informasi P4GN


360 view
BNN Tanjungbalai Temui Warga Berikan Informasi P4GN
Foto: harianSIB/Regen Silaban
BAGIKAN: Petugas BNN bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menemui masyarakat untuk membagikan brosur bertuliskan informasi P4GN serta mengajak untuk bersama sama menolak narkoba di Lingkungan III Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar, Kamis (27/5/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

BNN Kota Tanjungbalai bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun langsung menemui masyarakat di Lingkungan III Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar, Kamis (27/5/2021), dan membagikan brosur bertuliskan informasi mengenai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan itu bertujuan untuk mensosialisasikan akan bahaya narkoba, serta proses rehabilitasi bagi para pecandu narkoba, serta mengajak warga untuk menolak narkoba. Selain sosialisasi P4GN, kegiatan itu juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Kasub Rehabilitasi BNNK Tanjungbalai Raja S Sigalingging saat ditemui harianSIB.com dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan yang mereka lakukan bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait bahaya serta penanganan permasalahan narkoba di Tanjungbalai.

"Hari ini kita bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Agen Pemulihan BNN Tanjungbalai turun menemui masyarakat membagikan brosur yang berisikan informasi tentang P4GN, seperti bahaya narkoba serta mengajak masyarakat untuk menolak narkoba di Tanjungbalai. Tidak lupa juga kita mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes di masa pandemi Covid-19 saat ini, " kata Raja.

Ia menambahkan, P4GN sendiri merupakan program upaya sistematis dari BNN demi melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya narkoba, karena berdasarkan data penyalahgunaan narkoba, Sumut adalah peringkat pertama di Indonesia.

Oleh karena itu diharapkan, brosur yang dibagi-bagikan kepada masyarakat bisa menjadi tambahan pengetahuan. Sehingga masyarakat jadi memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya hidup sehat tanpa narkoba. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com