Bandara Kualanamu Sediakan GeNose C19 Layanani Tes Covid Bagi Traveler


206 view
Bandara Kualanamu Sediakan GeNose C19 Layanani Tes Covid Bagi Traveler
Foto: Dok/Humas Bandara Kualanamu
BILIK GeNose : Tim medis dengan bilik pemeriksaan Covid-19 menggunakan alat GeNose C19, Senin (7/6) di Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu.
Kualanamu (SIB)
Setelah melakukan uji coba, PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu menyediakan alat GeNose C19 sebagai layanan tes Covid untuk mendeteksi adanya virus corona di dalam tubuh bagi calon penumpang (traveler) dimulai, Senin (7/6) di lantai dasar Atrium terminal keberangkatan.

Tambahan layanan itu disampaikan Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Heriyanto Wibowo, ketika dikonfirmasi melalui Assistant Manager of Branch Communication, Novita Maria Sari, Senin (7/6). Jika sudah tes melalui alat GeNose C19, penumpang pesawat tidak lagi memiliki rapid tes antigen atau PCR.

Masa berlaku hasil pemeriksaan GeNose C19 adalah maksimal 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan. Setiap orang calon traveler untuk layanan tes GeNose membayar biaya sekira Rp 40.000. Tahap pertama layanan GeNose dibuka setiap hari mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Agar pengisian data lebih cepat, calon penumpang dapat meng-upload aplikasinya di handphone masing-masing dengan cara mengunduh di google play dengan mendownload aplikasi Formaleb, sehingga pada saat tiba di Bandara proses dan pengisian data bisa lebih cepat.

Berdasarkan jumlah bilik dan kapasitas mesin GeNose C19, PT Farmalab bermitra dengan RSU Royal Prima Medan, dapat melayani jumlah calon penumpang pesawat mencapai sekitar 20% hingga 25% dari total penumpang pesawat yang akan berangkat atau sekira 1.200 orang per hari. (C1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com