Cabdis Siantar Bentuk Tim Pelaksanaan Sosialisasi IKM


243 view
Cabdis Siantar Bentuk Tim Pelaksanaan Sosialisasi IKM
Foto: Ist/harianSIB.com
James Andohar Siahaan SSTP.

Pematangsiantar (SIB)

Cabang Dinas (Cabdis) Pendidikan Siantar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara membentuk tim pelaksanaan sosialisasi implementasi kurikulum merdeka (IKM). Demikian dikatakan Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Siantar, James Andohar Siahaan SSTP kepada wartawan baru-baru ini.


Disebutkannya, pihaknya membuat surat keputusan (SK) tim untuk melaksanakan sosialisasi IKM tersebut selama satu bulan ke depan, dengan jumlah peserta dari sekolah sebanyak 160 orang.


"Untuk narasumber pada kegiatan sosialisasi itu berasal dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan juga melibatkan Unimed, kemudian pengawas yang sudah melakukan Bimtek IKM serta cabdis dengan total keseluruhan sebanyak 14 orang," katanya.


James menambahkan, pada sosialisasi ini pihaknya memperkenalkan produk IKM tersebut kemudian memetakannya dan khusus sekolah negeri harapannya, tahun ini sudah bisa melaksanakan penerapan kurikulum merdeka, sedangkan swasta masih diberi waktu sampai tahun 2024.


Adapun tujuan sosialisasi adalah untuk mengenalkan Kurikulum Merdeka kepada Guru dan Pegawai, ujarnya. (D7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com