Dicemari Sampah, Lantamal I dan Masyarakat Bersihkan Perairan Belawan


88 view
Dicemari Sampah, Lantamal I dan Masyarakat Bersihkan Perairan Belawan
Foto: SIB/Pally S
MEMBERSIHKAN: Menyambut HUT ke-77 TNI AL, Prajurit Lantamal I dan masyarakat membersihkan salah satu sisi Perairan Belawan dicemari berbagai jenis sampah, Rabu (7/9).

Belawan (SIB)

Menyambut HUT ke-77 TNI AL tahun 2022, pihak Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan serta pihak instansi terkait dan sejumlah elemen masyarakat membersihkan Perairan Belawan yang dicemari berbagai jenis sampah, Rabu (7/9).

Kegiatan yang berlangsung di kawasan Gabion Belawan sekitarnya dipimpin Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo.

Disebutkan, kegiatan yang melibatkan ratusan peserta dari berbagai instansi terkait serta elemen masyarakat tersebut bertujuan untuk menciptakan kawasan maritim yang bersih terutama dari polusi plastik, hijau dan indah.

Danlantamal I juga mengatakan, program untuk membersihkan laut atau kawasan Perairan Belawan tersebut, tidak hanya dilakukan setahun sekali, tetapi akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Pantauan wartawan, pencemaran kawasan perairan Belawan didominasi oleh berbagai jenis sampah plastik yang diduga kuat sengaja dibuang oleh oknum atau pihak tertentu yang berada di hulu maupun hilir sungai.

Sementara itu Ketua HNSI Medan Abdul Rahman berharap, untuk menciptakan laut atau kawasan pantai yang bersih, hijau dan indah, kalangan nelayan serta seluruh lapisan masyarakat agar tidak membuang berbagai jenis sampah terutama plastik ke laut maupun sungai. (A9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com