Sabtu, 20 Juli 2024

Ditunda Karena Angin Kencang, Sesi Putaran Pertama F1 PowerBoat Lake Toba Berlangsung Sukses

Redaksi - Minggu, 26 Februari 2023 15:07 WIB
726 view
Ditunda Karena Angin Kencang, Sesi Putaran Pertama F1 PowerBoat Lake Toba Berlangsung Sukses
Foto HarianSIB.com/Eduwart MT Sinaga
Kualifikasi: Sesi kualifikasi putaran pertama F1 PowerBoat Lake Toba 2023 di perairan Danau Toba Balige, Kabupaten Toba,  Minggu (26/2/2023) dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 SIB. Sesi kualifikasi ini berlangsung de

Sesi kualifikasi putaran pertama F1 PowerBoat Lake Toba 2023 di perairan Danau Toba Balige, Kabupaten Toba, Minggu (26/2/2023) dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 SIB. Sesi kualifikasi ini berlangsung dengan lancar dan baik.

Seyogianya sesi kualifikasi putaran pertama even PowerBoat yang baru pertama kali digelar di Danau Toba Indonesia ini, dilangsungkan Sabtu (25/2/2023) sore. Karena kondisi cuaca kencangnya angin, sesi ini diundur pada Minggu. Untuk pertandingan dilaksanakan pukul 12.00 WIB dan 15.00 WIB.

Direktur Marketing H2O Racing Raimondo Di San Germano di Media Center, Sabtu (25/2/2023) malam menjelaskan, bahwa dua pertandingan dalam satu hari, baru pertama kali terjadi di Indonesia. Kejadian ini, di sisi lain menjadi keuntungan tersendiri bagi Danau Toba.

“Kami ingin melakukan lebih banyak pertandingan, sehingga dibanding menjalankan 1 race, besok kami akan menjalankan 2 race. Jadi, selamat bagi Danau Toba,” ujar Raimondo.

Raimondo juga menjelaskan bahwa pebalap melakukan persiapan dengan tidur lebih cepat, mengingat panjangnya pertandingan yang akan berlangsung. Para pebalap tambah Raimondo, akan memberikan yang terbaik dan akan menghabiskan satu minggu lagi untuk berlibur.

“Pertandingan besok akan menantang, tetapi tim kami adalah tim profesional. Mereka datang bukan untuk berlomba, tetapi untuk menang,” tambah Raimondo.

Dua kali penyelenggaraan pertandingan yang akan dilaksanakan hari Minggu ditanggapi Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo RM Manuhutu dengan positif.

“Mungkin ini tanda-tanda baik bagi Danau Toba, bahwa akan menjadi lokasi pariwisata yang baik. Harapan besarnya, Danau Toba akan menjadi kawasan pariwisata premium dan teman-teman UIM sudah mempunyai komitmen untuk menjalankan 5 tahun ke depan,” jelas Odo.[br]


Sebagai pelaksana kegiatan, pihak InJourney yang diwakili oleh Maya Watono selaku Direktur Marketing menjelaskan bahwa kecepatan kapal pada babak kualifikasi mencapai 215 km/jam.

“Namun harus ditunda karena ombak dan angin yang cukup besar. Besok, kualifikasi akan dimulai pukul 08:00 WIB dan dilanjutkan hit race dua kali, masing-masing berdurasi 30 menit. Dan ini adalah opsi yang terbaik, jadi memang kita harus melihat cuaca dan bekerja dengan alam,” ujar Maya.

Pihak Ikatan Motor Indonesia selaku affiliate UIM di Indonesia yang diwakili oleh Bagus Hermanto merasa bangga dan berharap akan muncul pebalap dari Indonesia.

“Semoga nantinya juga ada pebalap dari Indonesia untuk berlaga dan sepertinya keputusan ini adalah yang terbaik untuk besok menjalankan dua balapan,” ujar Bagus. (G1)




Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru