Ephorus GKPS Dukung Imbauan PGI Laksanakan Ibadah Paskah di rumah


303 view
Ephorus GKPS Dukung Imbauan PGI Laksanakan Ibadah Paskah di rumah
katakini
Ilustrasi

Pematangsiantar (SIB)

Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun ( GKPS) Pdt M Rumanja Purba MSi mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya serta akan menindaklanjuti imbauan PGI agar umat Kristen melaksanakan ibadah Paskah di rumah.

Hal tersebut diungkapkannya kepada SIB, Minggu (5/4) melalui telepon. Dengan melakukan ibadah di rumah akan semakin mendukung upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. GKPS lanjutnya masih memperpanjang penerapan ibadah minggu di rumah masing-masing jemaat sampai adanya arahan dari pemerintah. Selain itu diharapkannya untuk tetap berada di rumah dan menjauhi kerumunan/keramaian.

Untuk pelaksanaan ibadah Paskah dimintakannya untuk dilakukan di rumah sesuai dengan imbauan dari PGI. Khusus untuk ibadah Kamis Putih dan Jumat Agung, khotbahnya akan dipersiapkan oleh kantor Pusat GKPS.

Saat ini dengan mewabahnya virus Covid-19 sudah banyak menimbulkan dampak yang cukup besar dalam kehidupan seperti harus beribadah dari rumah, bekerja dan tinggal di rumah hingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Juga terhadap pendapatan gereja yang mengalami penurunan.

Namun gereja dinilainya melihat semuanya bukan dari segi keuangan, namun lebih kepada ujian iman dan kemanusiaan. Serta di sisi lain dinilainya sudah semakin peduli dan mau berbagi dengan orang lain dan semakin dekat dengan keluarga.

Selain itu Pdt M Rumanja Purba MSi mengajak untuk semakin menyatukan doa, baik untuk Indonesia maupun dunia agar virus Covid-19 segera berakhir. Sehingga dapat kembali beraktivitas seperti biasanya dengan baik. (S04/f)

Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com