F-PKS Ingatkan Wali Kota Medan, Centre Point Medan Belum Memiliki SIMB


122 view
F-PKS Ingatkan Wali Kota Medan, Centre Point Medan Belum Memiliki SIMB
Istimewa
Foto : Irwansyah SAg SH
Medan (harianSIB.com)
F-PKS DPRD Medan mengapresiasi langkah Wali Kota Bobby A Nasution yang telah menindak tegas dengan melakukan penyegelan Centre Point Medan (CPM) yang tidak membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga puluhan miliar.

“Namun, Wali Kota jangan lupa pula kalau CPM hingga kini belum memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB),” ujar anggota F-PKS DPRD Medan Irwansyah SAg SH kepada Jurnalis Koran SIB Desra Gurusinga, Kamis (29/7/2021).

Hal itu juga sudah disampaikannya pada sidang paripurna pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda penetapan Zonasi PKL kemarin.

"Kami mengapresiasi Pemko Medan yang telah bertindak tegas melakukan penyegelan terhadap CPM yang tidak membayar PBB selama beberapa tahun. Namun kami berharap Pemko Medan juga melakukan tindakan tegas karena mendirikan bangunan tanpa adanya SIMB," ujar Politisi yang duduk di Komisi III ini.

Disampaikannya, dengan tidak memiliki SIMB, CPM jelas tidak memiliki amdal dan tidak melakukan pembayaran retribusi IMB yang bisa menjadi PAD Kota Medan. (*)

Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com