Fajar Siswa SDN di Airjoman Sudah Mahir Las dan Ketok Mobil Bekas


111 view
Foto SIB/Mubakhtiar Lubis
BENGKEL LAS KETOK : Fajar warga Lingkungan III Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Airjoman saat mengerjakan pintu mobil pik up di bengkel las dan ketok kakeknya.
Airjoman (SIB)
Meski masih bocah, Fajar (12) siswa kelas VI SDN 015905 Airjoman Kabupaten Asahan, sudah mahir las dan ketok mobil bekas (Mokas) .
Kemahiran itu diperolehnya karena banyak memanfaatkan waktu di luar jam sekolah saat pandemi, di bengkel mobil sang kakeknya di Lingkungan III Binjai Serbangan Kecamatan Airjoman Kabupaten Asahan.
Amatan SIB, meski tiap hari menerima ucapan kata-kata keras dari sang kakek, tapi Fajar kini sudah bisa menyetir mobil bahkan membentuk bak serta lantai mobil pik up.

Misno paman Fajar sebagai pembimbing mengatakan, meski belum kelihatan bakat yang ada pada diri Fajar, apakah sebagai las ketok , namun karena setiap hari langsung mengerjakan perintah kakeknya, Fajar sudah paham, kata Misno.

Fajar yang tinggal bersama kakeknya, pemilik bengkel mobil bekas itu, diduga tak punya pilihan lain , atau mau tidak mau harus mengikuti omongan kakek.

Peluang waktu yang banyak di rumah, tak disia siakan sang kakek, ternyata membuahkan hasil bagi Fajar.

Ramli Harahap alias Wak Siong kakek Fajar , ditemui baru baru ini dan mengaku pernah menjadi anggota TNI itu berprinsip keras, mendidik anak itu jangan tanggung tanggung harus tuntas sampai dia memahami kehidupan, kata Wak Siong. (A05/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com