Gelar Ops Yustisi, Polsek Pantaicermin Sekat Pengunjung ke Objek Wisata


84 view
Gelar Ops Yustisi, Polsek Pantaicermin Sekat Pengunjung ke Objek Wisata
(Foto Dok/Humas Polres Sergai)
SEKAT : Personel Polsek Pantaicermin bersama tim Satgas Gempur Covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang melintas menuju objek wisata saat menggelar Ops Yustisi penyekatan, Minggu (26/9). 
Sergai (SIB)
Polsek Pantaicermin Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar operasi (Ops) Yustisi dengan melakukan penyekatan terhadap para pengunjung ke objek wisata, Minggu (26/9) di Jalan Umum HT Rizal Nurdin, tepatnya di Simpang Sukaramai, Dusun X, Desa Celawan, Kecamatan Pantaicermin.

Ops Yustisi dalam rangka penerapan protokol kesehatan (prokes) dan PPKM Mikro level 3 untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 ini, dipimpin Wakapolsek, Iptu Djunaidi Arman bersama Kanit Binmas Iptu CE Panjaitan, serta diikuti seluruh personel Polsek Pantaicermin.

Personel Polsek bersama tim Satgas Gempur Covid-19, melakukan penyekatan terhadap warga masyarakat yang hendak menuju objek wisata maupun sebaliknya. Bagi masyarakat yang tidak memiliki bukti surat vaksinasi disuruh putar balik.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi prokes dan peraturan pemerintah lainnya untuk pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, serta menyosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat dengan menjalankan aktivitas seperti biasa, namun tetap mematuhi prokes.

Wakapolsek Iptu Djunaidi Arman mengatakan masih ditemukan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Masyarakat yang belum vaksinasi juga masih banyak.

Dia juga mengakui masih ditemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi prokes saat keluar rumah dan para pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan helm.

"Dalam Ops Yustisi ini, ditemukan sebanyak 100 orang yang melakukan pelanggaran, sehingga kita berikan tindakan fisik", tegasnya. (LS/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com