Hasil Survei LSN, 4 Anggota DPRD Sumut Dapil X Siantar-Simalungun Berkinerja Baik


120 view
Hasil Survei LSN, 4 Anggota DPRD Sumut Dapil X Siantar-Simalungun Berkinerja Baik
Foto Istimewa
Direktur Lembaga Survey Nusantara (LSN), Humuntal Rajagukguk
Pematangsiantar (SIB)
Hasil survei Lembaga Survey Nusantara (LSN) yang dilaksanakan mulai tanggal 9-11 September 2021 di lapangan, hanya ada empat nama dari delapan anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan (Dapil) X Pematangsiantar-Simalungun berkinerja baik.

"Keempat nama anggota DPRD Sumut Dapil X berkinerja baik itu yakni Gusmiyadi ( Partai Gerindra), Rony Reynaldo Situmorang (Partai Nasdem), Hidayah Herlina Gusti Nasution (Partai PKS) dan Mangapul Purba (Partai PDIP)," ujar Direktur Lembaga Survey Nusantara (LSN), Humuntal Rajagukguk saat memberi keterangan pers di Siantar Hotel Pematangsiantar, Minggu (12/9) sore, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia menjelaskan, survei LSN itu berlangsung selama tiga hari di daerah pemilihan (Dapil) X yakni Simalungun ada 32 kecamatan dan Pematangsiantar ada 8 kecamatan dengan jumlah responden 50 orang dengan metode survei wawancara lewat telepon.

Lebih lanjut kata dia, survei LSN ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Pematangsiantar dan Simalungun, agar lebih cerdas memilih wakilnya dikemudian hari dan sekaligus sosial kontrol kepada delapan anggota DPRD Sumut dari Dapil X.

Ia menerangkan, dalam menjalankan survei ini, LSN selalu mempertahankan independensi dan profesionalitas, serta tidak dapat diintervensi pihak manapun juga. Survei LSN ini juga tak bisa memuaskan semua pihak, karena hanya ada empat dari delapan anggota DPRD Sumut Dapil X berkinerja baik oleh masyarakat setelah dilakukan survei di lapangan.

"Atas partisipasi semua pihak dan lembaga survei yang telah bekerja di lapangan dan juga media, kami menyampaikan terimakasih karena visi dan misi lembaga LSN adalah untuk memberikan pendidikan politik di Sumatera Utara pada umumnya dan Pematangsiantar-Simalungun khususnya," ungkapnya. (R15/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com