Himpaudi Simalungun Juara Umum Lomba Apresiasi Guru PAUD Tingkat Provinsi


121 view
Himpaudi Simalungun Juara Umum Lomba Apresiasi Guru PAUD Tingkat Provinsi
(Foto: Dok/Diskominfo)
JUARA UMUM : Bunda PAUD Simalungun, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima piala setelah Himpaudi Simalungun meraih juara umum pada lomba apresiasi guru PAUD tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kamis (8/9). 

Simalungun (SIB)

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Simalungun meraih juara umum pada lomba apresiasi guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tingkat Provinsi Sumatera Utara.


Demikian rilis berita diterima wartawan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Simalungun, Sabtu (10/9), seperti dilansir dari harianSIB.com.


Lomba apresiasi guru PAUD tingkat Provinsi Sumatera Utara digelar di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Medan, belum lama ini.


Himpaudi Simalungun berhasil meraih prestasi pada 5 kategori yaitu, juara 1 tari daerah etnis Sumatera Utara, juara 1 lomba paduan suara, juara 1 lomba kreativitas media pembelajaran PAUD, juara 2 dan juara 3 cipta video tiktok dengan tema perjuangan hak profesi guru PAUD.


Himpaudi Simalungun ditetapkan sebagai juara umum dan berhak membawa piala. Penyerahan piala dilakukan pada puncak HUT Ke-17 Himpaudi dan dihadiri Bunda PAUD Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.


Ratnawati menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru PAUD Simalungun.


Ia berharap guru-guru PAUD tetap semangat dalam memberikan pembelajaran dan pengajaran yang terbaik kepada peserta didik.


"Kita harapkan ada progres ke depan dan evaluasi dalam perbaikan pendidikan PAUD. Berikan contoh kasih sayang, sopan santun yang akan tercermin pada pertumbuhan anak,” ujarnya.


Hadiah dan piala yang diperoleh dalam kejuaraan diharapkan menjadi tonggak sejarah untuk memotivasi para guru PAUD.


"Tunjukkan bahwa guru PAUD yang ada di Simalungun adalah orang yang cerdas, kreatif dan inovatif," pungkasnya.


Ketua Himpaudi Simalungun, Jeans Anggun Wigantri menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun dan Bunda PAUD Simalungun yang selalu mendukung kegiatan Himpaudi.


"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Simalungun terkhusus Bunda PAUD Simalungun, karena berkat bimbingan dan arahan yang selama ini diberikan maka Himpaudi Simalungun mampu meraih 5 juara," ungkapnya. (SS15/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com