Honda Edukasi “Bergaya Hidup #Cari_aman” di Tanjung Morawa


164 view
Honda Edukasi “Bergaya Hidup #Cari_aman” di Tanjung Morawa
(Foto: Dok/Honda)
Edukasi: Para pelajar SMA Swasta Harapan Bangsa di Tanjung Morawa saat mengikuti edukasi “Bergaya Hidup #Cari_aman” baru-baru ini. 
Medan (SIB)
Gencar mengkampanyekan slogan keselamatan berkendara (safety riding) #Cari_aman kepada berbagai kalangan masyarakat, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumut kembali membuktikan komitmennya dengan aktivitas edukasi bersama SMK Swasta Harapan Bangsa yang berlokasi di Jl. Darmo Sari, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Jumat (20/8).

Edukasi yang berlangsung virtual memanfaatkan aplikasi zoom meeting tersebut diikuti puluhan pelajar SMK Swasta Harapan Bangsa didampingi sejumlah staf pengajar. Aktivitas ini juga mematuhi penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam edukasi kali ini, para instruktur safety riding terlatih Honda juga turut memaparkan materi terkait filosofi safety yaitu “ Respect for Human Life & Three Joy” yang artinya, Honda tidak hanya menjual sepeda motor, tapi juga sangat peduli dengan keselamatan penggunanya. Sedangkan Three Joy diartikan sebagai tiga kesenangan, yaitu kesenangan menciptakan, kesenangan menjual bagi Honda, dan kesenangan membeli bagi konsumen motor Honda.

Antusias para peserta edukasi juga memacu semangat para instruktur untuk berbagi pengetahuan tentang berbagai penyebab terjadinya kecelakaan yang meliputi 3 faktor seperti manusia, kendaraan dan lingkungan. Namun faktor manusia menjadi hal paling penting untuk diperhatikan, mengingat 90 persen faktor utama kecelakaan adalah rendahnya kesadaran untuk mengutamakan keselamatan, dan minimnya pengetahuan tentang etika dan teknik berkendara yang aman.

H. Andika S .Spdi selaku Kepala SMK Swasta Harapan Bangsa mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Honda yang meski di masa pandemi yang penuh dengan keterbatasan, namun masih terus memberikan perhatian melalui pembekalan keselamatan berkendara kepada para pelajar.

Sementara itu Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat berbangga dengan semangat para pelajar SMK Swasta Harapan Bangsa, dan dan respon positif dari para guru pada edukasi safety riding yang diberikan Honda. Menurutnya, ini merupakan hal baik yang diharapkan dapat menumbuhkan peran aktif para pelajar sebagai generasi muda yang tidak hanya menjadikan keselamatan berkendara sebagai sebuah anjuran, namun menjadi kebutuhan dan gaya hidup generasi muda di Sumut. (rel/R4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com