Ijeck Hadiri Vaksinasi dan Baksos SOKSI Sumut Diikuti 500 Warga


416 view
Ijeck Hadiri Vaksinasi dan Baksos SOKSI Sumut Diikuti 500 Warga
(Foto: SIB/Danres Saragih)
VAKSINASI: Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah foto bersama dengan Ketua Depidar II SOKSI Sumut dan lainnya pada acara vaksinasi Covid-19, Sabtu (15/1) di Kantor SOKSI Jalan Abdullah Lubis Medan. 

Medan (SIB)

Vaksinasi Covid-19 dan bhakti sosial digelar Depidar II SOKSI Sumut, Sabtu (15/1), dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Ilhamsyah bersama sejumlah pengurus.


Ketua Panitia Edison Tamba mengatakan, vaksinasi untuk dosis pertama itu diikuti 500 warga. Tujuannya untuk membantu pemerintah meningkatkan imunitas dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Sumut sekaligus membantu bahan pokok bagi warga yang membutuhkan.


"Ini juga berkat arahan Bang Ijeck selaku Ketua Golkar Sumut yang juga Ketua Pertimbangan SOKSI Sumut," ujar Edison Tamba yang juga Ketua Depidar II Wira Karya Indonesia (WKI) Sumut itu.


Hal senada juga disampaikan Ketua Depidar II SOKSI Sumut Sangkot Sirait. Vaksinasi itu digelar, kata Sangkot, juga karena pihaknya mendengar masih ada masyarakat yang enggan untuk disuntik vaksin Covid-19 sehingga SOKSI turut melakukan jemput bola.


"Di tengah pandemi Covid-19 pemerintah sudah begitu aktif melakukan vaksinasi. Namun kami di lapangan masih mendapat kabar, masih ada masyarakat yang belum mau divaksin. Nah inilah bagaimana kita bisa hadir menjemput merrka," ujar Sangkot.


Sementara itu, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengapresiasi vaksinasi dan baksos yang digelar di Sekretariat Depidar II SOKSI Sumut, Jalan Abdullah Lubis Medan itu.


Ijeck menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir hingga kini, maka vaksinasi merupakan salah satu upaya memutus penyebaran mata rantai virus corona di masyarakat. "Bagaimana kesehatan masyarakat kita ini harus kita jaga. Covid ini sampai dengan sekarang, belum ada obat yang ampuh. Tapi salah satu adalah menjadi tidak menyebarnya Covid ini adalah dengan vaksin. Maka sampaikan kepada saudara saudara semua harus vaksin, baik vaksin pertama maupun kedua," jelasnya.


Ijeck yang juga Wagub Sumut itu pun menyebutkan Partai Golkar beserta ormas pendirinya, wajib turut berperan dalam menggalakkan kegiatan vaksinasi demi mendukung program pemerintah. Bahkan Partai Golkar Sumut pun menargetkan 80.000 dosis vaksin Covid-19 disuntikkan kepada masyarakat. Sehingga bisa mendukung percepatan kekebalan imunitas kelompok.


"Saat ini Golkar Sumut sudah hampir 15 ribu, termasuk yang dibuat SOKSI. Kita menarget 80 ribu, melibatkan kabupaten/kota semua. Karena kita mau Golkar juga berperan terhadap kita semuanya," ungkapnya.


Selain diikuti warga, vaksinasi itu juga diikuti Ketua Satgas AMPI Medan Busor Siregar, Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (FKKBK) Sumut Felix Mangasi Sidabutar dan Ketua Gerakan Pemuda Al Wasliyah Sumut yang juga Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Sumut, Zulham Efendi Siregar.


Kemudian warga yang seusai divaksin, tampak senang ketika menerima bingkisan berisikan bahan pokok. "Selain untuk sehat, SOKSI juga memberi kami sembako. Terima kasih SOKSI, terima kasih untuk Golkar juga Pak Ijeck," ujar Suhartini salah satu peserta vaksin. (A13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com