Sabtu, 20 Juli 2024

Jalan Provinsi Terendam Banjir, Polsek Bilahilir Sigap Urai Kemacetan

Redaksi - Rabu, 30 Agustus 2023 20:50 WIB
307 view
Jalan Provinsi Terendam Banjir, Polsek Bilahilir Sigap Urai Kemacetan
Foto: Ist/harianSIB.com
Kapolsek Bilahilir Iptu Sahat Lumban Gaol SH beserta jajaran turun dilokasi banjir Desa Sennah Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.
Labuhanbatu (SIB)
Jalan Provinsi tepatnya di Dusun Sonnah Desa Sennah Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu kerap direndam banjir.
Hal itu diakibatkan debit air sungai Bilah meluap, mengakibatkan arus lalulintas menjadi macet, warga yang hendak melintas pun menjadi terkendala serta menumpuk di hulu dan di hilir badan jalan.
Mendapat informasi dari masyarakat, Polsek Bilahilir yang dipimpin Kapolsek, Iptu Sahat Lumban Gaol SH beserta jajarannya segera turun ke lokasi banjir sekaligus mengurai kemacetan menjadi lancar, Selasa (29/8) sekira pukul 09.00 WIB. “Biar semua lancar, Pak,” ujarnya kepada wartawan.
Kepala SMP Negeri 1 Bilahilir, Ummiati SPd yang tinggal di Kota Rantauprapat itu mengatakan setiap harinya melintasi jalan yang kerap banjir itu, namun ketinggian air masih sebatas betis orang dewasa sebutnya.
Amatan wartawan, debit air semakin bertambah, sehingga ketinggian air yang merendam jalan provinsi menjadi setinggi paha orang dewasa umumnya.
Salah seorang guru SMA Negeri 1 Bilahilir, Jenni Manurung kepada wartawan mengatakan rekan-rekannya yang tinggal di Kota Aeknabara dan Rantauprapat pun sering hadir terlambat, hal itu disebabkan banjir di Desa Sennah. “Sennah Banjir, macetlah, terlambatlah,” kesalnya. (E18/r)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jumlah RT di Jakarta Terendam Banjir Jadi 48
Puluhan Kendaraan Terjebak Banjir di Jalan Renun Lau Baleng Karo
Ruas Jalan di Kota Tanjungbalai Terendam Banjir Rob
Jalan di Pusat Kota Lubukpakam Terendam Banjir
Drainase Buruk, Jalan KL Yos Sudarso Medan Deli Terendam Banjir
Sejam Lebih Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Medan Dilanda Banjir
komentar
beritaTerbaru