Jumat Bersih, Lurah Lestari Ajak Perangkat Desa dan Warga Gotong-Royong


268 view
Jumat Bersih, Lurah Lestari Ajak Perangkat Desa dan Warga Gotong-Royong
Foto: SIB/Donal Tampubolon
Jumat Bersih : Warga sekitar saat melaksanakan gotong royong di Jalan Setia lingkungan IV Kisaran Kabupaten Asahan, Jumat (4/2).  

Kisaran (SIB)

Mewujudkan lingkungan bersih, Lurah Lestari, Philips Silaen bersama perangkat Kelurahan dan masyarakat menggelar kerja bakti Jumat bersih, pengerukan saluran air (drainase) di Jalan Setia lingkungan IV Kisaran. Kegiatan kerja bakti (gotong royong) tersebut bertujuan guna mewujudkan lingkungan bersih sekaligus menggugah kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan. Hal itu dikatakan Philip Silaen kepada SIB, Jumat (4/2).


Silaen mengatakan, pembersihan saluran drainase di seputaran Jalan Setia dilakukan secara swadaya dan manual, dengan membawa alat kerja seadanya. Upaya pembersihan sangat diperlukan guna menjadikan lingkungan dan jalan maupun drainase menjadi bersih serta nyaman dipandang mata, sehingga menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat.


Wujud kepedulian perangkat desa dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kegiatan ini sangat positif dilakukan dengan harapan melalui kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat meningkatkan budaya hidup sehat, dimulai dari lingkungan paling rendah, terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kata Philips. (E13/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com