KPU Labuhanbatu Lantik 294 PPS, Harus Kuat, Adil dan Profesional


96 view
KPU Labuhanbatu Lantik 294 PPS, Harus Kuat, Adil dan Profesional
Foto : net
Ilustrasi

Rantauprapat (SIB)

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi mengambil sumpah dan melantik 294 panitia pemungutan suara (PPS) Pemilu 2024, Selasa (24/1), di Aula Asrama Haji, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. Para PPS (badan ad hock) itu bertugas untuk 75 desa dan 23 kelurahan 9 kecamatan se Labuhanbatu.

"Badan ad hock tingkat kelurahan dan desa akan dihadapkan dengan segudang pekerjaan yang tidak mengenal waktu," sebut Wahyudi.

Tetapi walau pun dapat dikatakan akan tidak sebanding dengan honor yang bakal diterima, namun pendaftar calon PPS sejak awal mengalami lonjakan. Ada 1.011 orang yang memasukkan dokumen lamarannya pada saat pendaftaran untuk PPS di Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Wahyudi, Pemilu memiliki sejarah panjang. Pandangan dari semua pihak mulai dari KPU hingga TPS merupakan perjalanan proses penuh sensitif. Maka harus terbuka dan akurat.

“Kita hari ini harus bijak, adil, terbuka dan memberikan informasi akurat. Kita pelayan peserta Pemilu dan pemilih, semua tidak boleh diabaikan, tidak boleh ada perbedaan pelayanan,” pesannya. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com