Kemenkes Verifikasi RS Adam Malik Sebagai RS Pelayanan Wisata Medis


204 view
Kemenkes Verifikasi RS Adam Malik Sebagai RS Pelayanan Wisata Medis
Foto: harianSIB.com/Leo Bukit
FOTO BERSAMA: Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) beserta jajaran dan lainnya foto bersama di Ruang Pertemuan Gedung PJT RSUP H Adam Malik, Rabu (22/6). 

Medan (SIB)

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik menjalani verifikasi sebagai Rumah Sakit (RS) pelayanan wisata medis yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, seperti dilansir dari harianSIB.com, Rabu (22/6). Kegiatan ini dibuka langsung Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes RI dr Siti Khalimah SpKJ MARS secara virtual dari Jakarta, dan dihadiri Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) beserta jajaran di Ruang Pertemuan Gedung Pusat Jantung Terpadu (PJT) RSUP H Adam Malik.


Siti Khalimah menyampaikan, Kemenkes RI sangat mengapresiasi program Medan Medical Tourism (MMT) yang digagas oleh Pemerintah Kota Medan. Untuk itu, Kemenkes RI akan berupaya untuk pengembangan program wisata medis ini, termasuk di RS Adam Malik yang akan menjadi salah satu RS pelayanan wisata medis.


“Kita akan bersama-sama bagaimana kita mengupayakan kesiapan dari RS pelayanan wisata medis di Medan,” kata dr Siti.


Dia menyampaikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sendiri termasuk satu dari lima provinsi sebagai lokus untuk wisata medis yang akan dikembangkan oleh pemerintah, selain Aceh, Kepulauan Riau, Riau, dan Kalimantan Barat.


Sementara itu, dr Zainal mengatakan manajemen RS Adam Malik akan terus menyiapkan diri untuk menjadi salah satu RS pelayanan wisata medis dalam program MMT. Selain saat ini mengandalkan pelayanan jantung, ke depannya rumah sakit vertikal Kemenkes RI ini juga menyiapkan layanan unggulan lainnya untuk program wisata medis.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com