Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kunjungi MPP Tebingtinggi


191 view
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kunjungi MPP Tebingtinggi
Foto Doc / Dinas Kominfo
TINJAU : Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalisa didampingi Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres, AKBP Mochamad Kunto Wibisono saat meninjau MPP di Balai Pertemuan Kartini, Jalan Gunung Lauser, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Selasa (1/2). 

Tebingtinggi (SIB)

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalisa berkunjung ke Tebingtinggi serta meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP), Selasa (1/2).


Kunjungan tersebut juga dihadiri Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Noviana Andrina, Karo Rena Polda Sumut, Kombes Pol. Harries Budiharto, Kabag RBP Polda Sumut, AKBP Irwa Zaini Adib disambut Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres, AKBP Mochamad Kunto Wibisono dan Direktur Utama PT. Bank Sumut, Rahmad Fadillah Pohan, Ketua Pengadilan Agama, Dr. Hj. Devi Oktari.


Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalisa, mengatakan MPP yang sudah terbentuk masih berjalan secara konvensional dan masih banyak yang perlu diperbaiki.


"Kita akan melakukan evaluasi atas kinerja penyelenggara pelayanan publik. Masih banyak hal yang perlu kita perbaiki baik dari sisi pelaksanaan pelayanannya maupun juga kualitas sumber daya manusianya," ucapnya.


Dijelaskannya, masih ada ditemukan pengaduan dari masyakarat yang menyatakan rumit dalam pengurusan berbelit-belit dan praktik diskriminasi atau mungkin juga petugas yang masih dianggap kurang profesional bekerja dengan tidak mengacu pada standar pelayanan.


"Permasalahan tersebut harus kita perbaiki dan juga diharapkan secara berkelanjutan terhadap produk-produk layanan agar diterima oleh masyarakat," ungkapnya.


Sementara itu, Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan MPP di Tebingtinggi akan dioptimalkan untuk mendekatkan pelayanan, mempercepat pelayanan dan juga memberikan kenyamanan kepada masyarakat.


"Ada 121 pelayanan di MPP yang ada di gedung Balai Pertemuan Kartini. Masyarakat sangat menyambut baik keberadaan MPP karena tempatnya mudah terjangkau di jalur lintas yang gampang dilalui," ungkapnya.


Diakui Umar, keterbatasan dalam memberikan pelayanan di MPP yakni bidang jaringan internet.


“Maka, kami mohon arahan dan saran masukan dan kritik-kritik terhadap yang diperlukan di MPP dan terkhusus bagi Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu untuk dapat mencatat hal yang perlu diperbaiki dalam pelayanan,” harap Wali Kota. (BR3/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com