Komisi III DPRD Medan akan Gelar RDP Dugaan Kutipan Menempati Kios Pasar Aksara Baru


158 view
Komisi III DPRD Medan akan Gelar RDP Dugaan Kutipan Menempati Kios Pasar Aksara Baru
digtara.com/mag-04
Suasana pasar Aksara yang baru dibangun.

Medan (SIB)

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan Hendri Duin Sembiring mengatakan, pihaknya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait keberatan sejumlah pedagang mengenai dugaan pungutan bervariasi dibebankan untuk menempati kios-kios yang sudah dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan biaya Rp 94 miliar tersebut.

Hendri Duin meminta kepada pedagang yang keberatan terhadap pungutan tersebut agar bersabar menunggu dilakukannya RDP pada awal Juli 2022.

"Pasar Aksara baru sudah disosialsiasikan, semua pedagang sudah setuju dengan sistem pemakaiannya, namun kenapa tiba-tiba ada pedang melapor dan mengatakan tidak setuju? Selaku wakil rakyat kita pun harus berimbang dan mencari solusi terhadap permasalahan itu," kata politisi PDI Perjuangan ini kepaada wartawan, Selasa (28/6).

Sejauh ini dia mengaku belum memegang data berapa jumlah kios yang sudah selesai dibangun. Pihaknya tentunya juga akan mencocokkan data para pedagang dengan PUD Pasar Medan guna mencarikan solusinya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com