Longsor di Hiliserangkai Telah Tertangani, Penyabar Nakhe Apresiasi Bupati Nias


378 view
Longsor di Hiliserangkai Telah Tertangani, Penyabar Nakhe Apresiasi Bupati Nias
Foto: Ist/harianSIB.com
Penyabar Nakhe, anggota DPRD Sumut yang dikutip dari akun Facebooknya, Kamis (1/12).

Nias (SIB)

Longsor di Jalan Desa Fadoro Hunogoa, Kecamatan Hiliserangkai, menghambat aktivitas warga. Namun berkat respon cepat Bupati Nias, Yaatulo Gulo, jalan longsor telah dibenahi.


Sebelumnya, curah hujan yang tinggi dalam tiga hari itu menyebabkan longsor di Hiliserangkai. Akibatnya badan jalan tergerus ke jurang, hingga kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak bisa lewat.


Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe mengapresiasi Bupati Nias yang langsung terjun ke lokasi dan berkoordinasi kepadanya.


"Selanjutnya informasi kami teruskan kepada Kepala UPT Bina Marga Sumut di Gunungsitoli, puji Tuhan sudah langsung ditangani. Sekarang sedang dikerjakan," ujar Penyabar, Kamis (1/12).


Dia pun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nias atas kepercayaannya membangun komunikasi dan kolaborasi ke jajaran Provinsi.


Sementara Kepala UPT Binamarga Sumut di Gunungsitoli Rizak T Zega menerangkan, pihaknya terus bekerja keras melakukan rekayasa, agar jalan bisa dilalui kendaraan.


Terhadap jalan yang rusak, Bina Marga dikatakan akan mengupayakan perbaikan sehingga roda perekonomian di dua daerah tidak terganggu. (A20/a)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com