Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Lubang di Jalan Nasional Jurusan Medan-Kuta Cane di Perbulan Karo, Memakan Korban

Redaksi - Selasa, 21 Maret 2023 20:15 WIB
2.016 view
Lubang di Jalan Nasional Jurusan Medan-Kuta Cane di Perbulan Karo, Memakan Korban
Foto harianSIB.com/Theopilus Sinulaki
LUBANG: Tampak lokasi Jalan Nasional jurusan Medan-Kuta Cane KM 154,9 di Desa Perbulan Kecamatan Lau Baleng, Karo berlubang (foto kiri), hingga memakan korban. Foto dipetik setelah kejadian, Selasa (21/3/2023)

Ruas jalan nasional Medan -Kuta Cane Km 154,9 di Desa Perbulan Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo yang berlubang memakan korban. Pasalnya, seorang pelajar saat jam pulang sekolah sedang mengendarai sepeda motor, terjatuh di lubang dan harus dirawat ke Rumah Sakit, Selasa (21/3/2023).

Menurut informasi yang dihimpun dari warga setempat mengatakan, bahwa pihak Balai Besar Perbaikan Jalan Nasional (BBPJN) Sumut telah merencanakan memperbaiki ruas jalan tersebut dengan mengupas aspal hotmix.

"Setelah pekerja mengupas hotmix, selama dua Minggu, ruas jalan belum ada tanda -tanda pengaspalan, sehingga kondisi kerusakan itu semakin parah akibat dilintasi kenderaan berat," kata tokoh masyarakat Perbulan bermarga Sembiring, Selasa (21/3/2023).

Secara terpisah Kepala Desa Perbulan, Andi Ginting mengatakan, bahwa kejadian ini peristiwa kedua kali korban jatuh. Termasuk Klkenderaan lainnya juga sering kaget, saat melintas di area jalan berlubang tersebut.

"Pihak BBPJN Sumut segera mengaspal ruas jalan yang sudah dikorek dan dibersihkan tersebut, mengingat tanah timbun sirtu sudah menjadi area lubang di jalan. Jangan sampai korban bertambah terus, akibat kelalaian pihak BBPJN,"ungkapnya.

Sementara pihak petugas Puskesmas Lau Baleng yang dikonfirmasi harianSIB.com mengatakan, korban laka lantas saat melintasi lubang di jalan Medan Kuta Cane, tepatnya di depan tanah wakaf Desa Perbulan, korban Marko Simbolon terpaksa dirujuk ke RSU Kabanjahe.

"Korban mengalami luka patah tulang di kaki sebelah kiri dan luka di bagian kepala," ungkap Johari Maha. (*)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Tanah Karo Gelar Press Release Kasus Pencurian Alat Mesin Pertanian
Pelatih Voli Sumut Suhartono Meninggal Dalam Sebuah Kecelakaan di Medan
Dua Ruangan SD Negeri 040457 Berastagi Karo Terbakar
Pementasan Tendi Karo Volkano di Punggung Gunung Berapi di Karo
Bupati Karo Dorong Kolaborasi Desa untuk Kesejahteraan Bersama
Warga Geram, Listrik Sering Padam di Karo
komentar
beritaTerbaru