Marto Tumanggor Pimpin Karang Taruna Desa Sitanduk


421 view
Marto Tumanggor Pimpin Karang Taruna Desa Sitanduk
(Foto: Dok/Mukka Barutu)
FOTO BERSAMA:  Pj Kepala Desa Sitanduk Pardamean Situmorang foto bersama tokoh masyarakat dan pengurus karang taruna Desa Sitanduk usai dilantik, Sabtu (14/8/2021). 
Humbahas (harianSIB.com)
Pejabat (Pj) Kepala Desa Sitanduk, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan ( Humbahas), Pardamean Situmorang melantik pengurus Karang Taruna Desa Sitanduk periode 2021 - 2026, di gedung serba guna kantor kepala desa setempat, Sabtu (14/8/2021).

Jurnalis Koran SIB Frans Simanjuntak melaporkan, pelantikan itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Sappang Sinaga (Op Enjel), yang juga Ketua LPM Sitanduk, Ketua BPD Wahyu Barutu, tokoh pendidik Luenty Situmenang yang juga Kepala SD Sitanduk, tokoh agama Pdt Tuppal Siringoringo, Ketua LADN Lamanis Buaton, para anggota karang taruna dan lainnya.

Pardamean mengharapkan karang taruna tetap menggelorakan semangat kesatuan dan persatuan juga rasa kebangsaan, maupun rasa simpatisme terhadap desanya.

"Diharapkan ke depan karang taruna dapat berbuat dan bertindak maupun melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif," ujar Pardamean.

Senada dengan Pj Kepala Desa, para tokoh masyarakat, agama dan pendidik mengaku bangga dan merasa senang atas terbentuknya dan dikukuhkannya pengurus karang taruna di Desa Sitanduk.

Sedangkan ketua karang taruna terpilih, Marto Tumanggor menyambut antusias dukungan dari Pj Kepala Desa maupun dari para tokoh. "Kami siap tampil di depan, di tengah maupun di belakang untuk menjaga dan melindungi desa yang kita cintai ini," katanya.

Dia mengharapkan seluruh anggota karang taruna agar bahu membahu, saling merasa bertanggungjawab dan siap berbuat baik maupun tampil terdepan saat suka maupun duka.

Adapun pengurus yang dilantik yakni, Ketua Marto Tumanggor, Wakil Ketua Jontry Hasugian, Enggeut Marjadi Barutu, Sekretaris I Andry Hasugian, Sekretaris II Elvasari Mubarak dan Bendahara I Gelora br Hasugian dan Hermanto Barutu.

Seksi Pelatihan dan Pendidikan Dohar Maharaja, Seksi Usaha Kesejahteraan Sosial Sahat Barutu, Seksi Kelompok Usaha Bersama Fitry Tumanggor, Seksi Kerohanian dan Pembinaan Mental Februari Harefa, dan Seksi Olah Raga dan Seni Budaya Jento Tumanggor.

Berikutnya Seksi Lingkungan Hidup Halomoan Siringoringo, Seksi Humas dan Kerjasama Kemitraan Sondang Barutu, Seksi Keamanan Elias Hasugian, Seksi Dokumentasi dan Publikasi July Talambanua dan Seksi Hiburan Jonson Hasugian masing masing dilengkapi dengan anggota. (*)

Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com