Pasca Lebaran, Arus Lalu Lintas di Jalan Besar Sidamanik Masih Tetap Ramai


209 view
Pasca Lebaran, Arus Lalu Lintas di Jalan Besar Sidamanik Masih Tetap Ramai
Foto: SIB/Revado Marpaung
MACET: Arus lalu lintas di jalan besar Sidamanik jurusan Simarimbun-Gorbus persisnya di Sinaman Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun macet karena volume kendaraan yang melintas masih tetap ramai, Jumat (21/6).
Sidamanik (SIB)
Sepekan usai libur lebaran, situasi arus lalu lintas di jalan besar Sidamanik Kecamatan Kabupaten Simalungun masih tetap ramai dilalui kendaraan.

Pantauan SIB di lapangan, Jumat (21/6) terlihat kendaraan roda dua maupun roda empat masih tetap memadati jalan raya. Sehingga disetiap titik jalan arus lalu lintas menjadi macet.

Henri Simarmata salah satu pengendara yang kerap melintasi jalan besar Sidamanik mengatakan mulai dari hari kedua lebaran hingga hari ini, volume kendaraan masih tetap ramai. Padahal libur lebaran sudah sepekan lebih, katanya.

Diakuinya, pelarangan mudik yang ditetapkan pemerintah di seluruh kabupaten/kota sepertinya tidak diindahkan. Pasalnya, volume kendaraan yang melintas di jalan ini tetap ramai. Akibatnya di beberapa titik jalan seperti di sekitar kebun teh, arus lalu lintas kerap langganan macet. Sehingga aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

"Belum lagi kalau ada pesta lokasinya di pinggir jalan raya, arus lalu lintas dipastikan macet panjang, karena tidak ada yang mengatur situasi lalu lintas, apalagi lebar jalan kabupaten ini juga masih termasuk sempit untuk jalan menuju pariwisata," keluhnya.

Karena itu, Henri berharap agar jalan kabupaten persisnya dari jurusan Simarimbun-Gorbus sudah bisa diperlebar untuk kelancaran arus lalu lintas, ungkapnya. (D10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com