Paul MA Simanjuntak : Program Beasiswa Anak Korban Covid-19 Perlu Didukung


133 view
Paul MA Simanjuntak : Program Beasiswa Anak Korban Covid-19 Perlu Didukung
Foto Dok
Paul MA Simanjuntak SH
Medan (SIB)
Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH mendukung gebrakan Wali Kota Bobby Afif Nasution yang memberikan program beasiswa kuliah gratis di salah satu universitas swasta kepada warga tidak mampu dan anak yatim piatu yang meninggal terpapar Covid-19.

"Program ini sangat bagus dan patut didukung demi mencerdaskan anak bangsa. Kita harapkan program ini berkelanjutan hingga penyediaan lapangan kerja," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (13/11).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, program belajar gratis hendaknya di semua tingkatan. Saat ini masih banyak warga kurang mampu yang bersekolah di swasta dan kesulitan bayar uang sekolah.

Bahkan diusulkannya, untuk pengentasan kemiskinan dan peluang mendapatkan pekerjaan, hendaknya Wali Kota Medan membuat program perekrutan tenaga kerja bagi mahasiswa yang tamat dan memiliki prestasi. Mereka yang memiliki nilai bagus kiranya dapat difasilitasi untuk bekerja di perusahaan atau instansi BUMD.

"Mengingat banyaknya pengangguran saat ini butuh lapangan pekerjaan, maka perekrutan pelajar berprestasi sangat baik yang juga akan memicu generasi lain belajar lebih giat lagi," ujarnya.

Seperti halnya, program Pemko Medan yang saat ini membuat forum pusat pengembangan keterampilan Skil Development Centre (SDC). Kiranya program ini dapat memprioritaskan perekrutan bagi warga kurang mampu yang masih pengangguran. (A12/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com