Pawai Obor Paskah Jemaat HKBP Gunungsitoli Nias Meriah


333 view
Pawai Obor Paskah Jemaat HKBP Gunungsitoli Nias Meriah
(Foto: Dok/ Radius)
FOTO: PAWAI: Sekitar 500-an warga jemaat HKBP Gunungsitoli mengikuti pawai obor paskah dalam menyambut kembangkitan Yesus, Minggu (31/3/2024).
Gunungsitoli (harianSIB.com)
Sekitar 500- an warga jemaat HKBP Gunungsitoli mengikuti pawai obor paskah dengan mengitari sejumlah ruas kota, Minggu (31/3/2024).
Pawai yang dimulai pukul 04.00 WIB diikuti jemaat dewasa, remaja, anak sekolah minggu dengan penuh sukacita dan antusias mengitari ruas Jalan Ahmad Yani HKBP Gunungsitoli - Tugu Gempa - Jalan Sirao - Pasar Beringin dan kembali ke Gereja HKBP.
Pawai dipandu Pimpinan HKBP Resort, Pdt Gustav Simanjuntak STh MM, Sekretaris Huria St Radius OZ Zega ST.
Turut sejumlah Sintua mengiringi pawai, St ME Berutu, St R Siagian, St A Panjaitan, St F Manurung, St H Samosir, St M Hutasoit. Kemudian Cst I Simamora, Cst D Sinaga, Cst E Lumbantoruan dan pengerja gereja lainnya.
Pawai obor paskah dalam rangka menyambut kebangkitan Tuhan Yesus yang merupakan momentum kemenangan atas kuasa dosa.
Usai pawai, acara dilanjutkan dengan ibadah partangiangan buha - buha ijuk yang dipimpin Pdt Gustav Simanjuntak.
Dalam khotbahnya, Pdt Gustav menyampaikan bahwa kebangkitan Tuhan Yesus adalah simbol penaklukan kuasa maut. Maut tidak berkuasa lagi atas kita orang yang hidup dan percaya dalam Kristus. (**)

Penulis
: Koran SIB/Riswan H Gultom
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com