Pedagang Pasar Pagi Binjai Serbangan Minta DLH Asahan Evaluasi Petugas Kebersihan


164 view
Pedagang Pasar Pagi Binjai Serbangan Minta DLH Asahan Evaluasi Petugas Kebersihan
(Foto: SIB/Mubakhtiar Lubis)
SAMPAH MENUMPUK: Sampah dalam parit kecil  di pasar pagi Binjai Serbangan, terlihat menumpuk mengakibatkan pasar menjadi kumuh, Jumat (29/4/2022).

Airjoman (harianSIB.com)

Sejumlah pedagang pasar pagi Binjai Serbangan meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Asahan mengevaluasi petugas kebersihan. Pasalnya, petugas kebersihan berinisial N alias Dabak, setiap hari membersihkan sampah di pasar pagi kerap bentrok dengan pedagang.


Budi Bawang, seorang pedagang di pasar Binjai Serbangan menyebut, saat pedagang sibuk berjualan, saat itu juga N menyapu sampah.


"Sisa sampah selalu ditinggalkan. Akibatnya, banyak sampah tertinggal. Jika diperingati, N malah marah," kata Budi, sehingga menimbulkan keributan dengan pedagang.


Pedagang lainnya, Syahrul Simbolon mengatakan sudah ada 10 pedagang di pasar itu yang nyaris bentrok dengan petugas kebersihan itu. Sebab, Dabak dinilai egois. Padahal, semua pedagang setiap hari membayar uang sampah kepadanya.


Pantauan di lapangan, sampah dibiarkan menumpuk di parit kecil pasar itu. Sehingga, jalan air tumpat dan kondisi pasar jadi kumuh.


Kadis DLH Asahan H Hidayat Siregar dikonfirmasi jurnalis Koran SIB Mubakhtiar Lubis melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (29/4/2022), mengatakan usai lebaran akan dicek ke lokasi. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com