Pemberian Santunan Dihentikan, Sisa Dana STM ASN Pemkab Labusel Dipertanyakan


109 view
Pemberian Santunan Dihentikan, Sisa Dana STM ASN Pemkab Labusel Dipertanyakan
Foto: Muhammad Ridho
Ilustrasi.

Kotapinang (SIB)

Keberadaan sisa dana Serikat Tolong Menolong (STM) Pemkab Labusel yang dihimpun dari para ASN maupun honorer selama bertahun-tahun dipertanyakan.


Pasalnya, sejak 2020 lalu, pemberian santunan terhadap ASN yang sakit atau meninggal dunia telah dihentikan. Sementara, sisa dana yang telah dihimpun selama ini jumlahnya diperkirakan mencapai Rp500 juta lebih tidak diketahui keberadaannya.


Anehnya, para ASN juga tidak mengetahui berapa saldo akhir dan siapa yang menyimpan dana STM tersebut. Parahnya, saldo dana STM itu tidak jelas peruntukannya saat ini.


“Nggak tahu kemana uangnya. Sudah lama juga tidak ada pemberian santunan dari STM terhadap PNS yang meninggal dunia. Bahkan, siapa dan dimana dana STM itu berada kami juga tidak tahu,” kata salah seorang ASN Pemkab Labusel yang enggan disebut namanya kepada wartawan, Selasa (9/8).


Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labusel, Hery Wahyudi yang dikonfimasi terkait keberadaan dana STM ASN itu, Rabu (10/8) mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan para Kepala Bagian (Kabag) di Setdakab untuk menelusuri keberadaan sisa dana STM ASN tersebut.


"Satu hari ini saya di gedung dewan mengikuti rapat. Tetapi saya sudah perintahkan Kabag untuk menelusuri keberadaan sisa dana STM itu. Nanti jika telah diketahui keberadaan dana itu dan berapa jumlahnya akan saya sampaikan," katanya. (SS18/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com