Pemkab Sergai Ikuti Upacara HUT ke-50 Kopri Secara Virtual

* ASN Diminta Tetap Bekerja Keras, Demi Indonesia Maju

243 view
Pemkab Sergai Ikuti Upacara HUT ke-50 Kopri Secara Virtual
Foto: SIB/Bonny Sembiring
POTONG TUMPENG: Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab HM Faisal Hasrimy memotong nasi tumpeng sekaligus membagikannya kepada para ASN, usai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-50 Korpri di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati, di Seirampah, Senin (29/11).

Sergai (SIB)

Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Pemkab Sergai) mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-50 Korpri secara virtual di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati di Seirampah, Senin (29/11).


Sama seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara itu berlangsung di tengah pandemi Covid-19, sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.


Bupati Sergai H Darma Wijaya menyatakan, dalam momen ini Presiden RI Joko Widodo telah menyampaikan beberapa point penting terkait kinerja maupun harapan dari kalangan ASN.


Maka dari itu, lanjutnya, ASN diminta agar tetap bekerja keras dan mampu menjadi abdi negara yang tangguh, profesional, serta inovatif demi mewujudkan Indonesia Maju.


"Selain itu, Presiden Joko Widodo juga menitipkan pesan supaya pengabdian yang diberikan anggota Korpri kepada bangsa dan negara tidak boleh berhenti. Hal tersebut lantaran ekspektasi masyarakat yang makin tinggi terhadap ASN," ujar bupati.


Di sisi lain, Darma Wijaya juga berharap kepada seluruh ASN Pemkab Sergai agar terlibat aktif dalam menanggulangi bencana banjir yang melanda di beberapa kecamatan, sesuai dengan tugas, fungsi dan kemampuannya masing-masing.


"Banjir merupakan persoalan kompleks, namun bisa diselesaikan jika terjalin sinergitas yang kuat. ASN Sergai juga bisa berkontribusi dengan kemampuannya masing-masing," harapnya.


Terkait penanganan pandemi, pria yang kerap disapa Wiwik ini pun mengajak para ASN supaya mendukung penuh seluruh program pemerintah guna percepatan penanganan pandemi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.


"Saat ini, Sergai sedang gencar melaksanakan program vaksinasi untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal). ASN wajib mendukung program itu dan harus mampu menjadi garda terdepan dalam memasyarakatkan setiap program pemerintah yang bertujuan baik bagi kepentingan publik," pungkasnya.


Acara peringatan HUT ke-50 Korpri yang dihadiri Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat serta jajaran ASN lainnya turut pula diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng. (C4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com