Pemuda Pancasila Simalungun Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf


460 view
Pemuda Pancasila Simalungun Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
TERIMA: Wakil Ketua DPRD Simalungun, S Samrin Girsang (kiri) menerima pernyataan sikap MPC PP Simalungun di Pamatangraya, Senin (29/11), terkait pernyataan Junimart Girsang.
Simalungun (SIB)
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun aksi damai di Kantor DPRD Simalungun, Senin (29/11), menuntut Junimart Girsang mencabut pernyataannya.

Sebagaimana dilansir dari harianSIB.com, aksi damai itu dikawal petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polri dan TNI. Selain membentangkan spanduk dan poster, massa juga berorasi.

Dalam orasinya, disoroti pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang yang meminta pemerintah tidak memperpanjang izin Ormas PP.

MPC PP Simalungun menilai pernyataan Junimart tersebut sangat melukai hati dan perasaan seluruh kader dan anggota PP se-Indonesia.

Menyikapi hal itu, MPC PP Simalungun menuntut Junimart Girsang mencabut pernyataan dan meminta maaf kepada keluarga besar PP melalui media massa nasional baik online, cetak maupun televisi dan datang ke Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP.

Kelompok PP juga meminta PDIP memberikan sanksi tegas kepada Junimart Girsang, karena dinilai sudah menciptakan kegaduhan dan berpotensi memecah belah anak bangsa.

Koordinator aksi, Sabarudin Sirait kemudian menyerahkan pernyataan sikap MPC PP Simalungun kepada Wakil Ketua DPRD Simalungun S Samrin Girsang (PDIP) untuk diteruskan ke DPP PDIP. Di lokasi, tampak juga Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani (Golkar). (SS15/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com