Perbukitan Jalan Menuju Tigaras Longsor, Akses Jalan Sempat Tertutup

* Pokdarwis Panorama Tigaras Gotong Royong Bersihkan Material Longsor

175 view
Perbukitan Jalan Menuju Tigaras Longsor, Akses Jalan Sempat Tertutup
Foto: Dok/Hongki
GOTONGROYONG : Pokdarwis Panorama Tigaras bersama Karang Taruna Nagori Tigaras bergotong royong membersihkan material longsor dari bahu jalan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (16/3). 

Tigaras (SIB)

Perbukitan jalan menuju Tigaras di Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun longsor dan sempat menutupi badan jalan. Pokdarwis Panorama Tigaras bersama Karang Taruna Nagori Tigaras bergotong royong membersihkan material longsor dari bahu jalan, Rabu (16/3).


Ketua Pokdarwis Panorama Tigaras Hongki Sitio kepada SIB mengaku, musibah longsor ini terjadi, Selasa (15/3) malam sekira pukul 22.00 WIB. Akibatnya akses jalan menuju Tigaras sempat terganggu, karena material longsor menutupi badan jalan.


Melihat kondisi ini, pihaknya bersama pemerintah Nagori dan Karang Taruna bergotong royong untuk membersihkan timbunan longsor yang menutupi badan jalan. Sehingga akses arus lalu lintas bisa kembali lancar.


Diakuinya, gotong royong membersihkan material longsor ini hanya sebatas agar kendaraan bisa melintasi jalan ini. Namun, kalau untuk pembersihan seluruhnya, diharapakan pemerintah bisa menurunkan alat berat untuk mengevakuasi seluruh material longsor di bahu jalan, ungkapnya.


Selain itu, Hongki mengaku pihaknya juga sekaligus menutupi jalan yang berlubang di sepanjang jalan menuju objek wisata Tigaras dengan batu padas, tutupnya. (D10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com