Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Toba Terbitkan Perbup


206 view
Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Toba Terbitkan Perbup
Net/harianSIB.com
Ilustrasi Stunting

Toba (SIB)

Dalam rangka percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Toba, Pemerintah Kabupaten Toba, telah menertibkan Peraturan Bupati No 14 tahun 2022, tentang konvergensi pencengahan stunting terintegrasi.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, saat peringatan Harganas XXIX Tahun 2022 tingkat Kabupaten Toba, Senin (20/6).

Baca juga:

Dit Lantas Polda Sumut akan Tindak Pengguna Plat Dasar Putih Tulisan Hitam

Lebih lanjut dikatakannya, atas peraturan tersebut, telah membentuk tim percepatan penurunan stunting (TPPS) tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan.

"Kita harus membangun kebersamaan dan kemitraan yang lebih baik dan sinergi yang baik, sehingga program ini dapat memberikan harapan dan kontribusi yang nyata dalam rangka membangun sumber daya manusia yang berkualitas demi mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar," ujarnya.

Menurut Wabup yang juga ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Toba, melalui pendataan yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, yang mana tahun 2022 Kabupaten Toba ditetapkan menjadi lokus stunting dengan prevalensi stunting 24,8%, sesuai data studi status gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021.

Baca juga:

Kunjungi Nisel, Sandiaga Uno: Hilisimaetano Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Toba telah menerapkan target prevelensi pada tahun 2024 sebesar 9,8% (5% per tahun). (G1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com