Ribuan Pramuka Ikuti Jamda dan Kemsama di Sibolangit


250 view
Ribuan Pramuka Ikuti Jamda dan Kemsama di Sibolangit
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
DIPANGKU : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dipangku peserta Jamda dan Kemsama Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut di Lapangan Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/7). 

Pada kesempatan itu Edy Rahmayadi secara spontan menyanyikan Himne Pramuka yang diikuti sekitar 3.668 peserta Jamda dan Kemsama Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut. Seketika Himne Pramuka pun menggema di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Bahkan Edy Rahmayadi meminta peserta upacara untuk menyanyikannya sekali lagi. Kemudian Edy Rahmayadi mengatakan tepuk Pramuka dan dengan sigap para peserta juga melakukan tepuk Pramuka. "Terima kasih adik-adikku, anak-anakku," katanya.

Edy juga memotivasi para peserta mengenai kepramukaan. Menurutnya peran Pramuka saat ini mestilah mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang produktif dan positif.

"Karut marut yang kita lihat saat ini bangsa kita, para pemuda kita banyak yang terkena kasus narkoba tindakan tercela dan lainnya, maka kalian inilah penerus bangsa yang bisa mengubah itu, kami ini sudah tua, tanpa kalian bangsa ini tidak ada apa apanya," imbuhnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com