Satu Rumah dan Satu Gudang di Siborongborong Ludes Terbakar


156 view
Satu Rumah dan Satu Gudang di Siborongborong Ludes Terbakar
(Foto SIB : Dok Humas Polres Taput)
Memadamkan Api: Warga turun  membantu memadamkan api atas kebakaran rumah dan gudang di Jalan Baktiar Kecamatan Siborongborong.
Tapanuli Utara (harianSIB.com)
Satu unit rumah dan satu gudang yang berlokasi di Jalan Baktiar Kelurahan Pasar Siborongborong Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara ludes terbakar, Kamis (25/11/2021).

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Pol Walpon Baringbing yang dikonfirmasi jurnalis Koran SIB Bongsu menyampaikan, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Sofian Sikumbang (48) dan gudang yang terbakar milik Romauli Nainggolan (45)

"Menurut keterangan dari beberapa saksi dari warga sekitar, api pertama sekali muncul dari rumah Sofian. Sofian saat kejadian itu masih tidur. Sedangkan gudang milik Romauli merupakan gudang tempat penyimpanan barang, " terangnya.

Kasubbag Humas menjelaskan, dari hasil interogasi petugas dari beberapa saksi yang merupakan warga sekitar menerangkan munculnya asap dari rumah Sofian.

"Rumah dan gudang tersebut bermaterial dari papan dan merupakan bangunan tua, " jelasnya.

Lebih lanjut Kasubbag Humas pun mengatakan, atas peristiwa itu, warga sekitar pun langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar). Sambil menunggu petugas Damkar datang, warga sekitar pun turut berupaya membantu memadamkan api. Namun karena kondisi rumah dan gudang bermaterial kayu, api cepat membesar.

"Tidak berapa lama, mobil Damkar pun turun ke lokasi untuk memadamkan api. Api pun berhasil dipadamkan dengan cepat. Atas peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Kerugian materil diperkirakan berkisar Rp 250 juta, " terangnya.

Kasubbag Humas menambahkan, atas peristiwa itu, polisi langsung melakukan olah TKP dan saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakran tersebut. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com