Seribuan Umat Kristiani Meriahkan Perayaan Paskah Pemuda Kabupaten Sergai


1.792 view
Seribuan Umat Kristiani Meriahkan Perayaan Paskah Pemuda Kabupaten Sergai
(Foto: Dok/bet)
JALAN SALIB: Tampak prosesi Jalan Salib yang diperankan secara teatrikal  oleh pemuda gereja dari PAC GAMKI Perbaungan (Foto atas). Warga jemaat penerima tali asih berfoto bersama panitia Paskah Pemuda Kabupaten Sergai 2022, di Wisma Saroha Gereja HKBP Adolina, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (21/5/2022).

Sergai (harianSIB.com)

Seribuan orang turut memeriahkan perayaan Paskah pemuda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2022, di Wisma Saroha Gereja HKBP Adolina, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (21/5/2022).


Perayaan Paskah diawali prosesi Jalan Salib (via dolorosa) yang dilepas dari Gereja GBKP Perbaungan menuju lokasi acara, diikuti para pendeta, Ketua DPC GAMKI Sergai Jhonson Panjaitan bersama anggota, ketua panitia Joy Harianja, unsur Muspika serta jemaat gereja.


Di sepanjang perjalanan di bawah terik matahari yang panas, prosesi jalan Salib yang diperankan secara teatrikal oleh pemuda gereja dari PAC GAMKI Perbaungan ini, cukup mendapat perhatian masyarakat.


Pada acara kebaktian, Pdt Toho Sinaga STh dalam kotbahnya menyebutkan, inti Paskah secara khusus adalah orang Kristen sudah bangkit dalam segala hal. Kebangkitan Yesus, ujarnya, adalah kebangkitan orang Kristen.


"Jika Yesus tidak bangkit dari kuburnya, maka sia-sialah semua pekerjaan yang kita lakukan dan kita akan tetap tinggal di dalam dosa," ungkap Pdt Toho Sinaga.


Sementara itu, Bupati Sergai yang diwakili Staf Ahli dr Bulan Simanungkalit dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini, karena massa yang mengikuti acara sangat luar biasa banyaknya.


Ia berharap GAMKI Sergai dapat memberi sumbangsih positif bagi pemerintah daerah, sehingga daerah ini dapat terus membangun dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.


Sebelumnya, Ketua panitia Joy Harianja melaporkan, kegiatan ini bertujuan agar para pemuda Kristen dapat menghayati kembali peristiwa Paskah.


Kegiatan ditandai dengan pemberian tali asih berupa Sembako kepada warga jemaat dan dimeriahkan dengan penarikan luckdraw.


Turut mengikuti acara, anggota DPRD Sergai James Hotlan Pangaribuan, Mangudut Hasugian, para pendeta di antaranya Pdt BB Sitohang SE MTh, Pdt Mena Simarmata STh,Pdt N Manullang, Ketua BKAG Sergai, mewakili Kapolres AKP Gandi Hutagaol, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jemaat dari berbagai denominasi gereja. (*)

Penulis
: Robert Banjarnahor
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com