TPL Bedah Rumah Warga di Biusgu Barat


141 view
TPL Bedah Rumah Warga di Biusgu Barat
(Foto: Dok/Wakner Manurung)
SERAH TERIMA: Staff Community Development (CD) TPL, Hema Butarbutar bersama Kepala Desa Bius Gu Barat, Burhanuddin Sirait menyerahkan bantuan bedah rumah tak layak huni kepada Maruli Sirait. 
Toba (harianSIB.com)
PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) membedah rumah tak layak huni milik Maruli Sirait (80), warga Desa Biusgu Barat, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.

Hal ini diutarakan Staff Community Development (CD) TPL, Hema Butarbutar kepada wartawan, Senin (30/8/2021). Katanya, bantuan bedah rumah sesuai komitmen perusahaan, 'tumbuh dan berkembang bersama masyarakat'.

Lanjutanya, perusahaan juga akan selalu hidup berdampingan dengan masyarakat di sekitar operasional perusahaan. Untuk itu, perusahaan berkomitmen untuk dapat hadir berkontribusi memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Semoga dengan bedah rumah ini, Ibu Maruli yang menerima bedah rumah dapat tinggal dengan aman, nyaman dan bahagia, serta diberikan kesehatan dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Hema.

Kepala Desa Biusgu Barat, Burhabuddin Sirait pada serah teruma bantuan mengucapkan terima kasih kepada TPL yang telah memberikan perhatian kepada warganya. Ia mengatakan, sebelumnya rumah Maruli Sirait sudah tidak layak huni, sehingga pihaknya mengajukan permohonan pembangunan bedah rumah, dan TPL memberikan respon positif.

Maruli Sirait, penerima bantuan bedah rumah mengatakan, sebelumnya ia tinggal dalam rumah ukuran 2x5 meter. Saat musim musim penghujan, rumahnya sering terendam air.

"Paling sedih kalau hujan lebat, aku harus pergi minta tolong untuk menumpang nginap di rumah orang, karena rumahku banjir. Terima kasih kepada TPL yang memberikan bantuan bedah rumah kepada saya," ujar Maruli. (*)

Penulis
: Jantro Naibaho
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com