TPL Dukung Try Out Masuk SMA Unggul Del


147 view
TPL Dukung Try Out Masuk SMA Unggul Del
Foto: Dok/Humas TPL
BIMBINGAN: TPL bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Toba dan SMA Unggul Del bekerja sama melaksanakan try out dan bimbingan untuk masuk SMA Unggul Del, beberapa waktu lalu.
Toba (harianSIB.com)

PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) bekerja sama dengan SMA Unggul Del dan Dinas Pendidikan Toba menggelar try out pelajar SMP untuk bersaing masuk ke SMA Unggul tersebut.

Community Development Manager (CD), Ramida Siringoringo, Rabu (24/11/2021), mengatakan, dukungan yang diberikan TPL untuk kegiatan try out dan bimbingan yakni pada pendanaan. Selain itu, TPL juga memberikan beasiswa kepada siswa yang tidak mampu.

“Ini salah satu bentuk kehadiran dan kontribusi TPL dalam bidang pendidikan, di mana sejalan dengan salah satu tujuan SDG (Sustainable Development Goals) atau tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas," ujarnya.

Ramida menyebutkan, TPL bergandengan dengan pemerintah Kabupaten Toba dalam mendukung program Toba Unggul dan bersinar, serta dalam memberdayakan SDM. Salah satunya pemenuhan Konvesi Hak Anak PBB pada tahun 1989, terdapat 10 hak anak, yang salah satunya adalah hak untuk mendapatkan pendidikan.

“Harapan kita ke depan, anak-anak menjadi pondasi untuk dapat melakukan pembangunan di suatu daerah, sehingga ketika mereka berhasil dan akan kembali untuk membangun negerinya. Dalam hal ini, TPL telah berkontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan sekitarnya,” sebutnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Toba, Rikardo Hutajulu mengatakan, pelatihan tersebut salah satu langkah awal yang dilakukan dalam mendukung siswa untuk masuk SMA Unggul Del.

Rikardo juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan TPL dalam pelaksanaan try out dan bimbingan siswa SMP Kabupaten Toba. Pada kegiatan ini, TPL menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan. Ia juga berharap kerja sama tersebut terus berlanjut setiap tahunnya, guna merevitalisadi tingkat kehidupan yang lebih baik. (*)

Penulis
: Jantro Naibaho
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com